NAH INI BUKTINYA, Selama Tujuh Jam Diperiksa Gubernur Zola Tinggalkan Gedung KPK Sambil Tersenyum

Gubernur Zola dihadapan wartawan memberikan keterangan kalau dirinya menjawab seluruh pertayaan yang diajukan penyidik KPK. Poto/irwansyah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sejak awal, pasca OTT KPK, terkait kasus suap pengesahaan RAPBD Jambi 2018, Selasa (28/11-2017) lalu, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli sudah menyatakan dirinya tidak terlibat.

Sekarang, nah ini dia buktinya, Gubernur Zola diperiksa penyidik KPK selama lebih kurang tujuh jam, Jum’at (5/1-2018) bersamaan juga diperiksanya sebagai saksi Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston di Gedung KPK.

Dalam keterangannya kepada wartawan sebelum meninggalkan gedung KPK, Zola mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya tindakan suap pengesahaan RAPBD Jambi yang terungkap dalam OTT KPK itu.

“Saya tidak mengetahui adanya tindakan suap terkait pengesahaan RAPBD itu, dan malah saya sendiri tidak tau dari mana asal muasal uang yang dikumpulkan itu,” terangnya.

Selanjutnya, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, dalam pemeriksaan terhadap dirinya yang dilakukan penyidik KPK semuanya sudah dijawabnya, dan apa saja pertayaan yang diajukan penyidik dan apa jawaban saya  silahkan tanyakan kepada penyidik.

“Tanyakan saja kepada pihak penyidik, dan jangan ditanyakan kepada saya karena saya sudah menjawab seluruh pertayaan yang diajukan penyidik terkait kasus itu,” kata Zumi Zola sembari tersenyum.

Gubernur Zola yang datang ke gedung KPK hari ini, sekitar pukul 09:50 Wib pagi tadi, dan sempat rehat pemeriksaan terhadap dirinya karena Sholat Jum’at, putra mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin itu, meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 19: 00 Wib.

Tampak Gubernur Zola tinggalkan gedung KPK, sekitar pukul 19:00 Wib. Poto/irwansyah.

Sementara itu, sampai berita ini dilaporkan, Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston masih terus diperiksa penyidik KPK. (sal/wan/dit)

Print Friendly, PDF & Email