Nah, Ini Lagi Kerusakan Ruas Jalan Nasional di Kerinci

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU/PR), harus mengejar target penanganan ruas jalan nasional di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Pasalnya, tidak saja ruas jalan nasional itu akan dijadikan jalur balapan sepeda Tour de Singkarat – Jambi. Namun, pastinya ruas jalan itu sebentar lagi menghadapi tingginya arus lalulintas mengahadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2019.

Tim reporterbrandanews.co.id pemantau ruas jalan nasional pemantau arus mudik lebaran, menemukan banyak kerusakan ruas jalan nasional tidak saja di Kota Sungai Penuh, tetapi juga terjadi di ruas jalan nasional di Kabupaten Kerinci.

Nah, ini lagi kerusakan ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan parah di Jalan Raya Siulak Gedang, Desa Telaga Biru, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci menuju Batas Sumatera Barat (Sumbar).

Dilaporkan, Rabu (23/5-2019),  sekitar sepanjang dua (2) kilomter di ruas jalan nasional itu dipenuhi lubang menganga di badan  jalan yang cukup berbahaya terutama terhadap pengemudi kendaraan sepeda motor.

“Jalan berlubang yang kerapkali digenangan banjir disaat musim penghujan sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. Harus ekstra hati-hati,” demikian dilaporkan. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email