Nyaleg 2019 Rebut Kursi di DPRD Jambi, Ini Kata Ivan Wirata: Bersama Partai Golkar Kita Bangun Batanghari dan Muaro Jambi

H Ivan Wirata ST, MM, MT ketika dikonfirmasikan reporter brandanews.co.id, Selasa (17/7-2018). Poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – H Ivan Wirata, ST, MM, MT, positif nyalon legislatif (nyaleg) tahun 2019, daerah pemilihan Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi untuk DPRD Provinsi Jambi.

Dengan menyandang nomor urut 4 bersama Partai Golkar, Ivan Wirata kepada reporter brandanews.co.id, Selasa (17/7-2018) mengungkapkan, dunia politik merupakan bagian dari kehidupannya sehingga tidak ada kata menyerah, walaupun tahun 2016 lalu dirinya kalah saat menghadapi Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muaro Jambi.

H Ivan Wirata, ST, MM, MT, Caleg DPRD Jambi Partai Golkar Nomor Urut 4. Poto/pono

“Kalah di Pilkada Muaro Jambi bukan hambatan baginya untuk terus terjun ke dunia politik. Dunia politik bagi saya adalah pilihan, karena dari situlah kita tetap bisa membangun negeri termasuk keiinginan membangun Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi,” terangnya.

Bersama Partai Golkar, dengan nomor urut 4, kata Ivan Wirata, pencalonan dirinya di Pileg 2019 merupakan semangat baru untuk kembali mempersiapkan diri mewujudkan mimpi – mimpinya membangun daerah  itu.

“Saya ini berlatar belakang birokrat, dan sempat dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PR) Provinsi Jambi. Namun, jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Ia lepas karena maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Sekarang, Ia, kata Ivan Wirata, kembali memposisikan dirinya sebagai calon legislatif bersama Partai Golkar, dan ini dilakukannya hanyalah semata – mata berkeinginan untuk mendorong percepatan pembangunan di kedua daerah itu jika nantinya terpilih.

Jika terpilih nanti di Pileg 2019, dijelaskan Ivan Wirata, persoalan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, irigasi, dan sektor pembangunan lainnya menjadi titik fokus untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi, karena pembangunan itu dibutuhkan masyarakat.

“Impian saya, agar kedua daerah tersebut betul – betul dapat didorong kemajuannya dengan terwujudnya pembangunan infratsruktur itu,” kata Ivan Wirata yang juga merupakan Ketua Depidar V Soksi Provinsi Jambi.

Menurut Ivan Wirata, pencalonan dirinya di Pileg 2019 ini, sudah dipersiapkannnya secara matang. Apalagi, Ia sendiri tahu persis tidak mudah untuk bisa memenangkan Pileg di kedua daerah itu, seperti Kabupaten Batanghari dengan jumlah matapilih 190. 173 orang dan Kabupaten Muaro Jambi dengan matapilih 266.532 orang.

Namun, Insya Allah, jika masyarakat di kedua daerah itu memilih dirinya, terang Ivan Wirata, sebaliknya Ia dengan segala upaya akan diperjuangkannya melalui DPRD Jambi untuk membangun daerah tersebut, apalagi Kabupaten Batanghari memiliki jumlah penduduk 266. 323  jiwa, sedangkan Kabupaten Muarojambi mencapai 378.464 jiwa.

Diakhir keterangannya, Ivan Wirata menjelaskan, pencalonan dirinya itupun setelah mendapat restu dari seluruh keluarganya, karena pencalonan di legislatif bukanlah semata – mata untuk memperkaya diri terkecuali bertujuan sosial membangun daerah. (sal/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email