Parkir Liar ‘Mencekik Leher’ di Depan TRANSmart Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Petugas parkir liar yang berada di sekitar TRANSmart Jambi hingga saat ini belum juga dilakukan penertiban. Padahal, biaya tarif parkir yang mereka berlakukan meresahkan karena terlalu mahal.

Untuk biaya parkir kendaraan roda empat, seperti diakui Nurdin (45) warga asal Kota Sarolangun kepada reporterbrandanews.co.id, Minggu (9/6-2019) sebesar Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah), sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan sebesar Rp 10.000. (Sepuluh Ribu Rupiah).

“Ini terlalu mahal, terlebih lagi lahan parkir yang mereka gunakan hanya dipinggir jalan protokol Soekarno – Hatta, dan selanjutnya menjadi penghambar arus lalulintas di ruas jalan itu,” terangnya.

Hal senada juga diakui warga asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Hanim Saodah (41) mengungkapkan, tarif parkir liar itu harus segera ditertibkan oleh pihak Pemerintah Kota Jambi maupun pihak kepolisian.

“Selain tarif parkir yang dibebankan kepada warga cukup mahal, kondisi parkir manjadi penghambat lalulintas. Ini jika tidak segera dihentikan akan bisa menimbulkan keributan antara petugas parkir liar dengan warga pengunjung TRANSmart,” ungkapnya.

Kita berharap, kata Hanim, Pemerintah Kota Jambi dan pihak kepolisian untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap petugas parkir liar tersebut. (wyu/sal/jul)

Print Friendly, PDF & Email