Partai Golkar Banyak Kader, Ini Kata HBA: Biar (yang) Muda Pimpin DPD I Golkar Jambi

Hasan Basri Agus (HBA) ketika diwawancarai reporter brandanews.co.id, Noer Faisal. Poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Jambi, Hasan Basri Agus, atau yang akrab disapa. bang HBA itu mengaku, Ia belum terfikir untuk maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Jambi, setelah meninggalnya Ketua DPD I Partai Golkar Jambi Zoerman Manap.

“Biarlah yang muda nanti yang memimpin DPD I Partai Golkar. Partai ini banyak kader yang layak, seperti para Ketua DPD II Partai Golkar, termasuk yang sekarang menjadi kepala daerah di daerah ini,” kata HBA kepada reporterbrandanews.co.id, Sabtu (14/4-2018).

Biarlah saya, kata HBA, di Dewan Pertimbang Partai Golkar saja. “Ndak terfikir untuk maju nanti di pancalonan DPD I Partai Golkar Jambi,” ujar mantan Gubernur Jambi itu.

Selanjutnya, HBA juga mengungkapkan, seperti di daerah – daerah lain, pergantian Ketua DPD I DPD II Partai Golkar dalam Musdalub tidak dapat dilaksanakan pasca menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Terkait meninggalnya, Ketua DPD I Partai Golkar Jambi Zoerman Manap, dan masih ada beberapa tahun lagi kepemipinnya, kabarnya DPP Partai Golkar akan menugaskan kader Partai Golkar dari pusat sebagai pelaksana kepemimpinan Partai Golkar Jambi.

Jelas, kata HBA, apa yang dilakukan DPP Partai Golkar Jambi , tentu langkah itu sangat tepat, supaya tidak menimbulkan masalah dalam menghadap Pileg maupun Pilpres.

Sementara itu, sujumlah kader Partai Golkar yang berpotensi memimpin Partai Golkar dalam Musda nanti, reporterbrandanews.co.id mencium sejumlah nama, seperti Walikota Jambi Sy Fasha, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, dan ada beberapa nama lain dari kader muda, seperti Kemas Faried Alfarelly, Jumhadi SE, dan beberapa nama lainnya. (sal/guh/pon)

Print Friendly, PDF & Email