Pasca Penggeledahan KPK di Villa Keluarga Zumi Zola, Kondisi Keamanan di Tanjabtim Tetap Kondhusif

0
62
Kapolres Tanjungjabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu. Poto/noer faisal

byBRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pasca penggeledahaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Villa milik orang tua Gubernur Jambi Zumi Zola, Rabu sore (31/1-2018) lalu, kondisi keamanan di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) dilaporkan tetap kondhusif.

Kapolres Tanjungjabung Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marinus Marantika Sitepu kepada reporterbrandanews.co.id, Jum’at (9/2-2018) mengatakan, masyarakat tidak memberikan respon apapun terkait penggeledahaan yang dilakukan KPK di Villa yang berada di Kecamatan Sabak Barat tersebut.

Situasi keamanan tetap kondhusif, kata Marinus, terkait penggeledahaan yang dilakukan KPK. “Masyarakat kelihatannya lebih memilih melaksanakan aktivitasnya seperti biasa ketimbang membahas soal penggeledahaan itu,” kata Marinus.

Reporterbrandanews.co.idmelaporkan, KPK menggeledah Villa milik Zulkifli Nurdin yang merupakan mantan Gubernur Jambi dua periode itu, terkait pengembangan kasus suap RAPBD Jambi 2018, dan selanjutnya kasus itu melebar dan menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka kasus gratifikasi yang juga sekaligus menetapkan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PU/PERA Jambi dalam kasus itu.

Dalam penggeledahaan di Villa tersebut, KPK menemukan uang di dalam berangkas, dan sampai saat ini KPK belum mengumumkan soal uang yang kabarnya mencapai miliaran rupiah dari Villa keluarga Zumi Zola yang sebelumnya merupakan Bupati Tanjungjabung Timur itu. (sal/wan/dik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *