PDAM Tirta Mayang Jambi Ganti Pipa Lama

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Jambi terus melaksanakan pergantian pipa induk distribusi. Lantas, akibat pergantian pipa lama ke pipa air baru itu membuat terhentinya distribusi air kepada pihak pelanggan.

Demikian diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri kepada reporter brandanews.co.id, Jum’at (20/7-2018). “Sekarang ini sedang dilaksanakan pergantian pipa lama ke pipa baru, seperti yang sedang dikerjakan di beberapa titik, salah satunya di  sepanjang Jalan Sutan Agung, Kelurahan Murni, Kecamatan Danai Sipin,” kata Erwin.

Akibat pergantian itu, dijelaskan Erwin, distribusi air kepada pelanggan mengalami terheti karena pipa yang sudah terpasang masih harus diteliti kembali, dan ini untuk menjamin pipa baru itu tidak mengalami bocor saat ditutup.

‘Proses waktu itulah sehingga produksi air yang dihasilkan PDAM Tirta Mayang belum dapat disalurkan kepada pihak pelanggannya,” terangnya.

Menurut Ia, akibat dilaksanakannya pergantian pipa air PDAM Tirta Mayang tersebut, terdapat di beberapa daerah tidak dapat dialiri seperti di kawasan Kebon Handil, Jelutung, Jambi Timur, Seberang, termasuk di daerah Kebon Jeruk.

“Jadi bukan ada permasalahan lain yang membuat produksi air PDAM tidak mengalir. Akibatnya, hanya pergantian pipa,” ujarnya, sembari mengatakan permohonan maaf terkait adanya pekerjaan pergantian pipa tersebut. (sal/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email