PEDULI PENDIDIKAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH PERCANTIK SD INPRES KAMPUNG KIBAY

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Untuk menjaga semangat belajar anak-anak sekolah yang berada di tapal batas dalam menggapai cita-citanya, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH percantik SD Inpres Kampung Kibay agar lebih bersih, bagus dan indah sebagai wahana pendidikan yang ada di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Jayapura, Jum’at (31/5-2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa Sekolah SD Inpres merupakan bangunan lama yang jarang dilakukan perawatan, “Sekolah ini dibangun 10 Tahun yang lalu sekitar tahun 2009 oleh Dinas Pendidikan Kab. Keerom, hingga kini sama sekali belum dilakukan perbaikan ataupun renovasi baik pengecetan ulang terhadap dinding sekolah,” ujarnya.

Kondisi sekolah pun memprihatinkan, bagian dinding yang terbuat dari kayu sudah terkelupas dimakan faktor usia dan cuaca, “Oleh karena kondisi sudah jarang terawat, Personel Pos Kaliasin yang dipimpin oleh Letda Inf Khairul melaksanakan pengecetan bagian dinding kayu,demikian diungkapkannya.

“Saat ini kondisi sekolah sudah lebih bagus dan berwarna kembali, harapan kami ini akan menjadi semangat baru bagi anak-anak sekolah untuk lebih semangat dalam belajar. Kedepan kami akan perbaiki bagian dalam sekolah yang sudah rusak-rusak,” tambahnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Kibay Bapak Petrus Kanisius mengucapkan terima kasih dan bangganya kepada Satgas atas kepedulian personel Satgas, “Saya bangga selama Bapak TNI bertugas di Kampung Kibay ini selalu memberikan yang terbaik kepada Warga Kibay dan sangat perduli terhadap Warga Kampung Kibay, terima kasih kepada TNI,” pungkasnya.(wyu/dik/san)

 

Print Friendly, PDF & Email