Pelanggaran Pilkada Kota Jambi Berhembus Kencang, Ratusan Massa AMPD Gelar Demo di Mapolresta

Ratusan Massa AMPD Desak Pilkada Ulang Akibat Banyak Kecurangan. poto/iwan

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pelanggaran Pilkada Kota Jambi tahun 2018, termasuk politik uang (money politik) terus berhembus kencang. Lantas, Senin (2/7-2018), ratusan massa yang tergabung di Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) menggelar aksi demo secara damai di Mapolresta Jambi.

Reporter brandanews.co.idmelaporkan, dalam orasinya pedemo mendesak pihak Polresta Jambi maupun Bawaslu Jambi serta Panwaslu Kota Jambi, dan Kejari Kota Jambi, supaya menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran Pilkada di daerah ini, termasuk pelanggaran yang diakibatkan politik uang.

“Banyak bukti pelanggaran yang sudah ditemukan bukti – buktinya, termasuk pelanggaran politik uang yang dilakukan salah satu pasangan calon di Pilkada Kota Jambi,” kata Amrizal Ali Munir.

Kita minta, dikatakan Korlap AMPD Amrizal Ali Munir dalam orasinya, supaya pihak Polresta Jambi, Bawaslu Jambi, Panwaslu Kota Jambi dan Kejari Kota Jambi, supaya melakukan proses hukum terkait kasus pelanggaran Pilkada yang sudah mereka sampaikan sesuai bukti – bukti yang ada.

Selanjutnya, Amrizal juga mengungkapkan, sesuai bukti pelanggaran Pilkada Kota Jambi terkait politik uang, dan kasusnya sudah ditangani pihak Polresta Jambi, dengan ditahannya dua orang pelaku, dan seorang lain sedang menjalani pemeriksaan, tentu AMPD mendesak agar Pilkada Kota Jambi dilakukan pelaksanaan ulang.

“Menyangkut kasus politik uang dan sekarang kasusnya sedang diproses oleh pihak Polresta Jambi, tentu harapan kita agar Pilkada Kota Jambi yang penuh kecurangan ini supaya dilaksanakan ulang,” katanya.

Setelah menggelar aksi demo di Mapolresta Jambi, selanjutnya pelaku aksi dipertemukan dengan Kapolresta Jambi yang juga telah mengundang pihak Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Jambi. (wan/wyu/pon/sal)

Print Friendly, PDF & Email