BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pembangunan akses Bandara Sultan Thaha Jambi, tahun 2018 yang dibiayai APBN mulai dilaksanakan, dan itu ditandai hilir mudiknya sejumlah alat berat melakukan pengerasan badan jalan yang dibiayai APBD Jambi tahun 2017.

Hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Rabu (11/4-2018) melaporkan, pembangunan akses bandara ini menjadi pilot project Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA), karena sudah tuntas seluruhnya  pembayaran ganti rugi kepada masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi.

Akses jalan Bandara Sultan Thaha sepanjang 3 kilomer yang dilaksanakan Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jambi, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV, Ditjen Bina Marga, Kementerian PU/PERA, bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas menuju Bandara Sultan Thaha.

Sedangkan anggaran yang dialokasikan untuk membiayai pembangunan tersebut, Kepala BPJN Wilayah IV Junaidi didampingi Kasatker PJN Wilayah I Jambi Andre Sahatua Sirait dan PPK PJN Wilayah I M Ichsan Amin beberapa waktu lalu, mencapai Rp 57 miliar. “Pembangunan ruas jalan akses bandara ini akan rampung akhir tahun 2018 mendatang,” terangnya.

Menurut Junaidi, lebar jalan akses bandara itu mencapai 13 meter tidak termasuk bahu jala, sedangkan kualitas jalan yang dibangun menggunakan aspal hotmix, dan memiliki media jalan supaya tidak saja mengatasi kemacetan, tetapi ruas jalan ini akan cukup aman dilaluli pengendara. (sal/pon/jul)

SHARE
Previous articleFACHRORI OPTIMIS PEMPROV PERTAHANKAN OPINI WTP
Next articleFPI (akan) Bersikap Tegas Jika Peredaran Miras di Kota Jambi Terus Berlangsung
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *