Pembangunan Infrastruktur di Muaro Jambi, Ini Kata Ivan Wirata: Bupati Masnah Busro Harus Didukung

Ivan Wirata, mantan Kadis PU/PERA Jambi.poto/sal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – “Niat membangun infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi tidak pernah padam dari diri saya. Artinya, soal kalah menang di Pilkada Muaro Jambi 2016 lalu, tidaklah merupakan ganjalan untuk tetap bisa berkontribusi membangun daerah ini,” demikian dikatakan H Ivan Wirata.

Usai pertemuan yang tidak dijadwalkan dengan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Minggu (11/3-2018) lalu, dikatakan Ivan Wirata kepada reporterbrandanews.co.id, Selasa (13/3-2018), Ia sempat memberikan masukan terkait pembangunan infrastruktur yang cukup mendesak harus dilaksanakan, dan ini tentunya tidak terlepas dari upaya meningkatkan roda perekonomian di daerah ini.

Saya dukung, kata Ivan Wirata, karena program membangun infrastruktur yang dilakukan Bupati Masnah Busro merupakan tugas berat yang harus diwujudkan. Bahkan, rakyat di Muaro Jambi menunggu pembangunan infrastruktur yang lebih baik karena sejak sepuluh tahun lalu persoalan infrastruktur menjadi masalah.

“Sebelum Bupati Masnah, persoalan infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi memang menjadi masalah bagi rakyat, karena dampak buruknya kondisi infrastruktur itu berimbas terhadap pertemumbuhan ekonomi rakyat,” kata Ivan Wirata yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi.

Seperti contoh, akibat tidak seriusnya Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi membangun infrastruktur selama ini, sekarang menjadi beban berat Bupati Masnah, misalnya saja, terkait soal pembebasan lahan yang tidak kunjung tuntas alhasil Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang sudah dialokasikan tidak dapat digunakan.

Karena  itulah, kata Ivan Wirata, Ia berharap persoalan pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi, harus dilakukan dengan cara bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi, dan Pemerintah Pusat.

“Jika saya diminta, karena dasar kecintaan dengan daerah ini saya juga harus memberikan kontribusi untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur itu,” terang Ivan Wirata.

Pemerintah Pusat, kata Ivan Wirata sudah menyiapkan anggaran untuk pelebaran ruas jalan 2 jalur 4 lajur yang menghubungkan Batas Kota Jambi – Batas Universitas Jambi (Unja), dan begitu juga terhadap ruas jalan Sp Teritis – menuju destinasi wisata religi Candi Muaro Jambi.

Ivan Wirata dan Bupati Masnah Busro serius tampak keduanya serius membahas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi yang sempat diperebutkan mereka di Pilkada 2016 lalu. Poto/ist

Ganjalannya, sebut Ivan Wirata, hanya menyangkut persoalan pembebasan lahan, dan inilah yang harus kita dorong, kita bantu, kita dukung agar Bupati Masnah Busro dapat membebaskan lahan milik masyarakatnya itu.

Saya justru memperkirakan, ujar Ivan Wirata, jika Bupati Masnah Busro dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur selama kepemimpinan, tentu masyarakat akan memilihnya kembali di periode keduanya, dan itu saya yakini. (sal/pon/dik)

Print Friendly, PDF & Email