PEMPROV JAMBI SIDAK RUTIN PUPUK BERSUBSIDI DI TOKO TANI TEMBESI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  – untuk membantu petani dalam mendapat kan pupuk dengan harga yang terjangkau pemerintah Provinsi jambi memandang perlu menyediakan subsidi pupuk. Selasa (22/10/2019).

Yang dimaksud dengan pupuk bersubsidi adalah pupuk yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari pemerintah untuk kebutuhan petani yang dilaksakan atas dasar program pemerintah yang tergabung dalam suatu kelompok Tani.

dalam hal Ini TAMI LUDIN.S.i.P.Mh.. (ketua KP3 frovinsi) mengatakan bahwa “kami melakukan sidak rutin ini 1 tahun dua Kali, untuk melaporkan berapa RESASi ke kantor Pusat untuk penjelasannya seperti ini, jadi untuk distribusi tidak ada masalah,dari pengeceran ke kelompok tani suda berjalan, yang agak telat nya dari DISTRIBUTOR sual nya kendala Cuaca, Kita tergabung dari berbagai intasi ada badan POM dan juga bersama PETROKIMIA GRESIK” kata TAMI

Tata niaga pupuk bersubsidi suda tertutup tidak bisa di ubah ubah. DISTRIBUTOR melayani kios resmi,sedangkan KIOS melayani masyrakat Yang harus mempuyai kelompok tani atau petani yang tergabung dalam suatu kelompok, Diluar itu kios tidak bisa melayani, biasanya petani rame protes karna mereka mau membeli pupuk bersubsidi Tidak bisa dilayani karna mereka tidak mempunyai “DKK (kartu angota)
jadi pembelian petani bisa Jadi kolektif.

“Kalau temuan temuan belum ada ditokoh ini, kita disini sipat nya membina,Tapi kalau ada laporan cepat kita tindak lanjutin” tegas dodi Irawan.  (Zam)

Print Friendly, PDF & Email