Pengemudi Truk Akui Kondisi Jalan Nasional Jambi Lancar Dilalui

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kondisi ruas jalan nasional di Provinsi Jambi, seperti diakui pengemudi truk cukup lancar untuk dilalui, dibandingkan dengan ruas jalan nasional yang terdapat di Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

Sejumlah pengemudi truk yang sempat ditanyai reporter brandanews.co.id, Selasa (14/5-2019) di Batas Jambi – Riau mengatakan,  kondisi jalan nasional Jambi cukup mantap, dan paling siap menghadapi arus  Lebaran Idul Fitri 2019.

“Bagus, mulus, dibandingkan ruas jalan nasional yang menghubungkan Lampung – Sumatera Selatan yang sekarang kondisinya banyak mengalami kerusakan hampir merata,” terang Warjini (41), pengemudi truk asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Warjini yang mengaku sudah 10 tahun bekerja sebagai pengemudi truk yang melintasi Jawa – Sumatera, sekarang ini kondisi jalan nasional Jambi cukup mulus, dan malah kondisi jalan nasional di daerah ini mengalahkan kondisi jalan nasional di Sumatera Selatan yang mengalami kerusakan parah.

Menurut Ia, kerusakan jalan nasional yang dilaluinya terdapat kerusakan merata sejak memasuki Manggala, Lampung hingga Pemayung, Sumatera Selatan.

Pengemudi truk seperti dirinya, kata Warjini, baru merasa lega jika sudah memasuki Batas Sumsel – Jambi hingga Batas Jambi – Riau.

“Disepanjang ruas jalan nasional Jambi truk bisa melaju kencang hingga ke batas Riau, tidak ada jalan yang mengalami kerusakan parah, hampir bisa dikatakan mulus,” ujar pengemudi truk bermuatan pipa paralon tujuan Siak, Provinsi Riau.

Hal senada juga diungkapkan Suharto (50) pengemudi   truk bermuatan besi baja tujuan Siak,  Riau. Menurut Ia, kondisi jalan nasional Jambi sekarang ini kondisinya sangat memuaskan pengemudi yang melintas.

“Hampir bisa dikatakan tidak ada kerusakan yang dapat menghambat perjalanan, bisa dikatakan mulus seluruhnya hingga Jambi – Batas Riau,” terang Suharto  kepada tim reporter brandanews.co.id. (wahyuputra/jul/sal)

 

Print Friendly, PDF & Email