Penghuni Rumah Arfan Bungkam Pasca Penggeledahan OTT KPK

0
241
Sejumlah wartawan dari berbagai media tampak sedang melakukan peliputan di rumah memah milik mantan Plt Kadis PU/PERA Jambi Arfan, saat penyidik KPK melakukan penggeledahan, Kamis (30/11-2017). poto/sal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pasca penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap pengesahan RAPBD Jambi, dengan barang bukti uang sebanyak Rp 4, 7 miliar yang akan dibagikan kepada oknum anggota DPRD Jambi, tak seorangpun penghuni di rumah mewah milik mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) H Arfan ST yang berani buka mulut alias bungkam.

Iwan (23) salah seorang yang katanya hanya sebagai petugas jaga di rumah mewah itu, Jum;at (1/12-2017) kepada reporter brandanews.co.id, Ia mengaku tidak mengetahui ruangan apa saja yang digeledah KPK di rumah milik bosnya itu. Bahkan, Ia juga tidak tau sama sekali barang apa saja yang dibawa KPK saat penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK, Kamis (30/11-2017).

Mas, kata Iwan kepada reporter brandanews.co.id, kalau mau tanya soal penggeledahan KPK itu tanyakan saja langsung kepada pihak sana, (KPK – maksudnya). “Saya tidak tau menau karena saya disini hanya menjaga rumah kalau untuk soal penggeledahan KPK saya tidak tau,” ujar  Iwan.

Selanjutnya, Iwan ketika ditanyai bagaimana persahannya terkait penggeledahan di rumah mewah milik Arfan yang dijaganya itu, Ia mengaku kalau dirinya sangat takut tetapi apa yang dilakukan penyidik KPK itu tidak ada kaitan dengan dirinya yang bekerja sebagai penjaga rumah.

“Saya inikan hanya seperti petugas satpam yang jaga rumah, kalau urusan apa yang dilakukan majikannya tentu itu bukanlah tanggungjawabnya,” terang anak muda ini, sembari mengatakan kalau isteri Arfan sekarang sedang berada di Jakarta, tetapi saya tidak tau kemana ibu bapak pergi ke Jakarta.

Selanjutnya, berselang beberapa hari sejak Arfan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap OTT KPK, Gubernur Jambi Zumi Zola menunjuk Tetap Sinulingga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PU/PERA Jambi, sedangkan Arfan ditetapkan sebagai tesangka dan sekarang sudah di tahan KPK bersama tersangka lainnya, yakni mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Jambi Erwan Malik yang juga jabatannya telah disisi Sekda fefenitif M Dianto, Asisten III Setda Jambi Saipudin, dan anggota Banggar DPRD Jambi Supriono. (sal/wan/jul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *