Pertengahan November 2017, Sudah Diketahui Hasil Survei PDI-P Menghadapi Pilkada Jambi 2018

0
203
Edi Purwanto, Ketua DPD PDI-P Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jambi, Edi Purwanto mengatakan, sejak Rabu 20 Oktober 2017 lalu, telah dilaksanakan survei internal menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi 2018.

Menurut Edi Purwanto kepada reporter brandanews.co.id, Sabtu (23/9-2017), survei itu berlangsung selama lebih kurang satu bulan, dan sekarang ini masih berlangsung di tiga daerah, seperti Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

“Hasil suvei itu paling lambat pertengahan November 2017 sudah diketahui hasilnya, dan selanjutnya hasil survei itulah yang akan dijadikan salah satu syarat bagi DPP PDI-P untuk mengusung calonnya,” terang Edi Purwanto.

Selanjutnya, Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto menyebutkan, survei yang dilaksanakan DPP PDI-P tidak saja untuk soal elektabilitas terhadap calon yang bakal diusung, elektabilitas popularitas, elektabilitas menyangkut akses politik, dan juga dilakukan survei terhadap tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan.

Khusus terhadap survei tingkat kepuasan publik menyangkut kinerja pemerintahan, dikatakan Edi Purwanto, tentunya terhadap kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PDI-P di Pilkada lima tahun sebelumnya, seperti Kota Jambi, pasangan  Walikota Sy Fasha dan Wakil Walikota Abdullah Sani, serta Bupati Merangin Al Haris dan wakilnya Khafied Moein.

Sedangkan menyinggung pembiayaan terkait dilaksanakan survei PDI-P itu, dijelaskan Edi Purwanto, pembiayaan survei ini diperoleh dari dana patungan internal partai.

Disamping itu, kabar lain yang diperoleh reporter brandanews.co.id, Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi yang juga disebut – sebut bakal berkoalisi dengan PDI-P menghadapi Pilwako Jambi juga akan melaksanakan survei bulan ini juga.

Namun sampai ini, keterangan resmi dari DPW PAN Jambi maupun DPD PAN Kota Jambi belum diperoleh, (sal/jul/pon)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *