BRANDANEWS.CO.ID – Fenomena haters di dunia maya saat ini sudah semakin menjamur. Terutama jika kamu melirik akun media sosial dari seorang publik figur, pasti ada saja netizen yang menuliskan komentar-komentar bernada negatif.

Artis cantik, Franda yang sejatinya tak pernah terlibat kontroversi pun mengaku jika dirinya beberapa kali menemui haters di kolom komentar dari postingannya. Istri dari Samuel Zylgwyn ini menyebut jika apapun yang dilakukannya, entah itu baik maupun buruk, pasti ada saja yang mengomentari secara negatif.

“Kadang baca (komentar netizen) kadang nggak, tergantung lagi ada waktu luang aja. Kalau lagi iseng banget nungguin syuting yang sempet baca-baca. Iya beberapa kali ada (haters), pasti lah ya. Pasti ada aja mau kita baik juga, hidup manusia pasti kayak gitu. Apalagi kita sebagai publik figur dilihat orang. Sekarang orang komentar positif-negatif gampang banget kan tinggal ketik-ketik kelar,” ujar wanita kelahiran Malang itu.

Franda sendiri adalah sosok yang tak ingin melayani haters di dunia maya. Namun jika memang sudah kelewatan, kadang waniat berusia 30 tahun ini turun tangan dan membalas komentar-komentar tersebut. Hanya saja, dengan cara baik-baik.

“Kalau kebangetan ya di-block aja. Tergantung emosi aja kadang suka aku balesin juga dengan baik-baik. Miris ya. Karena aku tipe orang yang nggak mau tahu urusan orang lain dan nggak mau ngurusin. Makanya kalau ada orang yang kayak gitu aku suka heran. Lebih baik ngurusin hidup sendiri lah. Kita sebagai manusia sama yang ada salahnya juga. Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan terlihat. Harusnya lebih introspeksi diri aja lah. Jelek-jelekin kayak nggak ada kerjaan,” sambungnya.

Tak lupa, Franda lalu menitipkan sebuah pesan untuk para haters yang sering berjulid ria. “Kalau bisa kalau punya komentar negatif atau segala macam lebih baik disimpan sendiri. Karena nggak baik gitu. Aku sendiri bersosial media untuk ngasih impact yang baik, aku posting dan aku tulis nggak boleh beri impact yang jelek buat orang lain ataupun kita sendiri. Kita harus pinter-pinter bersosial media, wise jadi netizen,” pungkas Franda.(sal/md

SHARE
Previous articleDouglas Costa Bakal Tes Medis dengan Juventus
Next articleBastian Steel Tak Segan Tantang Haters Soal Hubungannya dengan Chelsea Islan
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *