PESAN SAH PADA GENERASI MUDA, JANGAN HANYA BERGAYA MILLENIAL TAPI HARUS BERDAYA SAING

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pemuda dan olahraga mengharapkan anak muda atau generasi millenial harus punya prestasi untuk membawa Indonesia menghadapi tantangan global.

Demi menghadapi tantangan ini SAH berharap generasi muda bisa semakin baik dari segi kualitas kehidupan. Supaya ke depan tercipta manusia unggulan.

“Anak muda millenial harus memiliki kapasitas, daya saing, untuk bisa memenangkan persaingan global di abad 21,” kata Anggota Fraksi Partai Gerindra (22/8-2019) di Jakarta kemarin.

Menurutnya Bangsa Indonesia harus punya SDM mumpuni sehingga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Indonesia saat ini mulai diperhitungkan di kancah global. Sehingga nantinya Ibu Pertiwi bisa ikut berperan penting menjadi pemimpin negara maju.

“Saya sering berseloroh pada anak muda yang datang, saat ini tak cukup kita bergaya millenial semata, tetapi juga harus mengasah daya saing untuk berkeunggulan,” ungkapnya.

Dalam kaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pemuda harus memahami bahwa mereka adalah ujung tombak Indonesia. SAH meminta semua pihak juga menyadari hal itu. Sehingga ke depan, kepemimpinan Indonesia bakal diambil alih pemuda yang sudah siap pada saatnya.

“Saya sangat sepakat bahwa pada akhirnya, negara ini bisa hebat dan maju jika SDM-nya dipersiapkan dengan baik,” imbuhnya.

Ke depan, pemuda harus kompeten dan punya kemampuan. Pemerintah perlu memaksimalkan bonus demografi nantinya. Masyarakat produktif akan menjamur dan mendominasi, sehingga harus betul-betul dioptimalkan.

Harus ada pembangunan kapasitas menghadapi tantangan di abad 21. Termasuk bagaimana menyabet segala peluang. “Khususnya dalam menghadapi revolusi industri gelombang keempat,” tandasnya.(wyu/tik/san)

Print Friendly, PDF & Email