Pilwako Jambi, Nomor Urut 1 Sani-Izi, Nomor Urut 2 Fasha – Maulana

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi– Diusung hanya dua parpol, yakni PDI-Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan calon (paslon) Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi periode 2018 – 2023, Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (Sani-Izi), memperoleh nomor urut I, sedangan koalisi gemuk pasangan Sy Fasha – Maulana, memperoleh nomor urut 2.

Pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, digelar dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi, Selasa (13/2-2018) di Shang Ratu Hotel, seperti dilaporkan reporterbrandanews.co.id, pelaksanaan itu berjalan lancar, sejak pukul 08:30.

Kemas Alfarizi (Izi), calon Wakil Walikota Jambi mengungkapkan, nomor urut 1 yang mereka peroleh, merupakan nomor urut yang diharapan karena sebutan 1 dalam bahasa jawa siji yang diartikannya sebagai tanda kemenangan karena Siji itu berarti Sani – Izi.

Nomor urut 1, terang Izi, merupakan angka yang barokah (berkah) karena 1 itu nomor urut pertama, dan baru disusul nomor urut 2. “Angka 1 itu merupakan angka yang barokah karena menandai kemenangan dalam Pilwako Jambi yang hanya dua pasang,” ujarnya.

Selanjutnya, Izi yang merupakan putra daerah asal Seberang, Kota Jambi itu mengungkapkan, saat pasangannya Abdullah Sani memberikan kata sambutannya terkait pencabutan nomor urut, suaranya begitu menggema yang akhirnya menggemparkan masyarakat Kota Jambi. (sal/wan/dik)

Print Friendly, PDF & Email