Pintu Air Tanggul di Teluk Kijing Roboh, Ratusan Hektar Kebun Kelapa Warga Terancam Banjir

0
71
M Nur bersama isterinya Ipek, Warga RT 1 Teluk Kijing ketika menjelaskan robohnya pintu air di daerah mereka kepeda reporter brandanews.co.id. poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ratusan hektar kebun kelama dalam milik warga di RT 1, Desa Teluk Kijing, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), terancam dilanda banjir air asin pasca robohnya pintu air tanggul di daerah itu.

M Nur (56) salah seorang petani kelapa dalam di daerah itu kepada reporter brandanews.co.id mengungkapkan, Ia sangat kuatir jika pintu air yang roboh itu tidak segera kembali dibangun pemerintah tidak lama lagi ratusan hektar kebun kelapa dalam yang ada di daerah ini akan terendam banjir, karena sudah mulai terlihat adanya tanggul yang mulai mengalami roboh akibat air pasang yang tidak dapat dikendalikan lagi.

Tinggal puing pintu air tanggul yang roboh.poto/pono

Sekarang ini saja, M Nur yang ketika itu didampingi isterinya Ipek (47) mengatakan, sudah ada kebun warga yang mengalami kerusakan akibat air asing menggenangi kebun mereka. “Sudah ada kebun kelapa warga yang terendam banjir air asin saat air laut pasang,” terang mereka.

Warga disini, disebutkan M Nur, sudah berulang kali menyampaikan kepada pihak pemerintah supaya pintu air yang roboh itu segera dibangun, tetapi kenyataannya belum juga dapat dilaksanakan padahal kondisi itu akan mengancam robohnya tanggul disepanjang alur parit itu.

Pantauan reporter brandanews.co.id di daerah itu, ternyata pintu air yang terdapat di RT 5, Desa Teluk Kijing, juga sudah mulai mengalami kerusakan seperti terlihat pada pondasi pintu air yang mulai ambles dan sekarang kondisinya terpaksa ditimbun hanya dengan sabut kelapa.

Kondisi pintu air tanggul di RT 5, Desa Teluk Kijing juga mulai ambles. Poto/pono

Warga disini juga berharap agar pintu air tanggul di daerah ini segera dilakukan perbaikan, sebab jika tidak kondisinya akan bernasib sama seperti robohnya pintu air yang terjadi di RT 1 beberapa waktu lalu. (sal/wan/tis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *