PJN I Terus Kebut Pembangunan Akses Jalan Bandara Sultan Thaha Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sepanjang 3 kilometer akses jalan yang menghubungkan Bandara Sultan Thaha Jambi, akhir tahun ini (2018) sudah rampung dikerjakan.

Sekarang, hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Selasa (3/7-2018), pembangunan jalan yang menelan anggaran yang dialokasikan APBN sebesar Rp 57 miliar itu, terus dikebut penyelesaiannya, termasuk pembangunan median disepanjang jalan itu dan pengaspalan badan jalan.

Kepala BPJN Wilayah IV Junaidi didampingi Kasatker PJN Wilayah I Jambi Andre Sahatua Sirait dan PPK PJN Wilayah I M Ichsan mengatakan, pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini, ruas jalan yang menghubungkan Bandara Sultan Thaha Jambi sudah rampung.

Saat ini, dikatakan Junaidi, tinggal hanya puluhan meter lagi yang belum tersentuh sedangkan lainnya sudah hampir rampung termasuk tidak saja pengaspalan terhadap badan jalan yang dilebarkan, tetapi pembangunan media jalan juga sudah hampir rampung seluruhnya.

“Targetnya akhir tahun ini jalan tersebut sudah dalam kondisi mantap, aman untuk dilalui pengguna jalan,” terang Junaidi.

Sementara itu, Kasatker PJN I Jambi Andre Sahatua Sirait menjelaskan, lebar jalan akses bandara itu mencapai 13 meter tidak termasuk bahu jalan, sedangkan kualitas jalan yang dibangun menggunakan aspal hotmix, dan memiliki median jalan, supaya tidak saja mengatasi kemacetan, tetapi ruas jalan ini akan cukup aman dilaluli pengendara. (wan/pon/wyu/sal)

Print Friendly, PDF & Email