Plt Gubernur Jambi Diminta Waspadai Pembisik Sesat

Nasroel Yasier, Wakil Ketua Bidang Kibijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi ketika bertandang ke kantor redaksi www.brandanews.co.id, Kamis (12/4-2018). Poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pasca ditahannya Gubernur Jambi Zumi Zola oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini. Selanjutnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk  Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi.

Lantas, Fachrori Umar diingatkan untuk eksrta hati – hati, atau mewaspadai pembisik – pembisik sesat yang sekarang mulai masuk kepusaran kepemimpinannya.

“Jangan sampai Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar tersandung karena bisikan sesat seperti yang dialami Gubernur Jambi Zumi Zola yang akhirnya  terperangkap dalam kasus korupsi,” demikian dikatakan Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik PWM Muhammadiyah Jambi, H Nasroel Yasier.

Dalam keterangannya di kantor redaksi portal berita www.brandanews.co.id, Kamis (12/4-2018) Nasrul Yasier mengatakan, langkah awal yang mesti dilakukan Fachrori Umar dalam mengemban jabatan Plt Gubernur Jambi itu, Ia harus menghindari informasi yang disampaikan para pembisik sesat yang sekarang berada disekitarnya.

Konsentrasi ke depan, kata Nasroel, Fachrori Umar harus berupaya  Jambi tahun 2018, tidak lagi terjadi silva anggaran seperti tahun lalu, dan langkah penting lainnya, terus melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak saja di lavel eselon II, tetapi juga mesti diawasi hingga ke eselon III dan IV.

“Jangan main cucuk cabut seperti yang terjadi yang sudah-sudah, sehingga akibatnya roda pemerintahan tidak berjalan. Lakukanlah koordinasi yang baik, tidak saja dengan pejabat dibawahnya tetapi juga kepada pejabat Gubernur Jambi sebelumnya,” kata Nasroel.

Menyinggung soal trauma penangkapan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah ini, disebutkan Nasroel, kondisi itu bukan dijadikan sesuatu yang menakutkan tetapi jadikanlah tolok ukur terkait ditahannya Gubernur Jambi Zumi Zola supaya pejabat yang ada sekarang harus ‘bersih – bersih’ dengan menghidari tindakan korupsi.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, diharapkan Nasroel, supaya terus melangsungkan koordinasinya dengan bawahan, termasuk dengan tokoh – tokoh di daerah ini setiap kebijakan yang akan diambilnya selama menjabat Gubernur Jambi itu. (sal/guh/jul)

Print Friendly, PDF & Email