Pod Ditutup, Ini Kata Albert Tomy: Beban Berat Tetapi Inilah Hidup Terkadang Berbuat Baik Saja Salah

Albert Tomy (28) salah satu owner PoD saat menuturkan harapannya agar Pemerintah Kota Jambi kembali mengizinkan usaha itu beroperasi. poto/fri

BRANDANEWS.CO.ID/NewsjambiPort of Destination(PoD) salah satu tempat hiburan malam bernuansa café yang terletak di Jalan Kolonel Pol M Taher, Kelurahaan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, telah ditutup Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, sejak 22 Oktober 2017 lalu.

Pasca penutupan itu hingga sekarang, sekitar puluhan pekerjanya di tempat hiburan bernuansa café yang dibangun secara konsorsium itu ternyata masih menjadi bagian tanggung jawab Pod. “Tak mungkin Vod langsung mendepak pekerjanya karena hingga sekarang ini masih berharap Pemerintah Kota Jambi kembali mengizinkannya untuk kembali beroperasi,” kata Albert Tomy.

Albert Tomy (28) salah satu owner yang juga sekaligus pekerja di PoD termasuk di tempat hiburan malam serupa, yakni Hangout Café & Resto yang berada di bilangan Jalan Hayam Wuruk, Jelutung, Kota Jambi, Ia menuturkan bagi dirinya dan owner yang lain sejak PoD ditutup menjadi beban berat bagi pihaknya, karena puluhan pekerja PoD terpaksa ditampung di Hangout untuk menghindari pihaknya memberhentikan karyawannya.

Tetapi kami berkeyakinan, kata Albert Tomy, Walikota Jambi Sy Fasha akan meringankan sikap tegasnya itu dengan berbagai ketentuan yang akan kami turuti PoD dapat kembali beroperasi demi menghindari hilangnya lapangan pekerjaan bagi puluhan karyawan itu.

“Kami selaku owner akan mentaati ketentuan dari Pemerintah Kota Jambi termasuk menyangkut proses perizinan yang sudah lama kami ajukan kepada Pemerintah Kota Jambi itu,” ujar Albert.

Selanjutnya, Albert Tomy mengatakan, persaingan bisnis hiburan malam di daerah ini cukup ketat, dan terkadang sepertinya ada upaya untuk menghabisi pebisnis baru dibidang usaha yang satu ini. Padahal, keberadaan PoD bukanlah yang terburuk dibandingkan usaha serupa yang ada, tetapi itulah yang namanya suatu tekanan persaingan usaha yang mesti kita hadapi sebagai pendatang baru itu.

Makanya, sejak beroperasi PoD sebenarnya, kata Albert Tomy kepada reporterbrandanews.co.idbelum lama ini, kami selalu merespon setiap kepentingan masyarakat yang membutuhkan bantuan kami tetapi terkadang kenyataannya, berbuat baik itu belum tentu hasilnya menjadi baik, namun kami tetap punya keyakinan persoalan PoD akan kembali dapat beroperasi karena PoD bukanlah yang terburuk dibandingkan usaha serupa lainnya. (sal/wan/jul)

Print Friendly, PDF & Email