Polres Batanghari Tindak Tegas Kegiatan Illegal Drilling

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Polisi Resort (Polres) Batanghari terus melakukan penindakan tegas terhadap kegiatan illegal drilling, atau pengeboran minyak illegal, seperti yang terjadi di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Batanghari Komisaris Polisi (Kompol) Achmad Bastari kepada reporter brandanews.co.id, Jumat (1/2-2019). “Polres Batanghari terus melakukan penindakan tegas terhadap kegiatan illegal drilling yang terjadi di daerah ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Achmad Bastari, Selasa lalu (29/1-2019), Polres Batanghari menggelar operasi yang dipimpinnya langsung menutup dua (2) bak penampungan minyak illegal di Wilayah Kerja Pertambangan Pertamina di Desa Pompa Air. “Dalam operasi ini tidak ada tindakan penangkapan terkecuali menutup tempat penampungan itu,” terangnya.

Menurut Kompol Achmad Bastari, kegiatan illegal drilling yang berlangsung di sejumlah titik, salah satunya di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, melibatkan masyarakat setempat, dan selain itu kebanyakan titik titik pengeboran berlangsung di lahan milik mereka.

“Masyarakat setempat tidak sedikit yang dilibatkan dalam kegiatan pengeboran minyak illegal, dan titik – titik pengeborannya dilakukan di lahan – lahan milik mereka,” ungkapnya.

Selain itu, terang Achmad Bastari,  terkait kegiatan illegal drilling Polres Batanghari tidak sedikit melakukan proses hukum terhadap pelaku, termasuk dilakukannya penahanan. (sal/fri/wyu)

 

Print Friendly, PDF & Email