Polres Tanjabtim Perketat Operasi Cegah Masuknya Barang Selundupan

0
88
Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu ketika memberikan keterangan kepada reporter brandanews.co.id, Senin (23/10-2017). Poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marinus Marantika Sitepu mengungkapkan, pihaknya terus memperketat operasi dalam upaya mencegah masuknya barang hasil kejahatan penyulundupan.

Daerah ini, kata Marinus, cukup rawan masuknya barang hasil selundupan mengingat daerah ini memiliki jalur perairan terbuka, dan juga disepanjang perairan terdapat puluhan pelabuhan tikus yang selama ini dijadikan pintu masuk kejahatan penyelundupan itu.

Karena itulah, menurut Marinus, jajaran kepolisian di daerah ini terus menggelar operasi dijalur daerat, terutama dititik – titik rawan, salah satunya di Kecamatan Berbak, Kecamatan Nipah Panjang, karena seperti biasanya barang yang diakut masuk melalui jalur perairan itu akan diangkut melalui jalur darat, seperti yang terjadi dalam penangkapan 612 kotak berisi ponsel, camera, dan barang eletronik lainnya belum lama ini.

Barang hasil selundupan yang berhasil ditangkap pihak Polres Tanjabtim dari 612 kota berisi ponsel, camera, dan barang eltronik lainnya. Poto/pono

Seperti kata Marinus, terkait berhasil ditangkapnya 612 kotak berisi barang eletronik seharga puluhan miliar itu, sehingga kerugian negara dapat ditekan hingga mencapai Rp 6 miliar lebih, dan sekarang kasusnya terus ditindaklanjuti termasuk akan menelusuri soal documen lelang yang menyertai barang tersebut yang diterbitkan lembaga penegak hukum di Provinsi Riau.

“Operasi di titik rawan di jalur darat terus dilakukan jajaran Polres Tanjabtim, sebagai upaya menggagalkan tindak kejahatan penyelundupan yang masuk melalui pelabuhan tikus yang ada itu,” terang Marinus kepada reporter brandanews.co.id, Senin (23/10-2017).

Selanjutnya, seperti dikatakan Marinus Marantika Sitepu, operasi menindak tegas kejahatan penyelundupan yang dilakukan jajaran Polres Tanjabtim, sebagai bentuk komitmen mendukung sikap tegas menekan kerugian negara yang cukup besar akibat penyelundupan itu. (sal/pon/fri)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *