Polres Tanjabtim Terus Awasi Wilayah Perairan

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kepala Polisi Resort (Polres) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Agus Desri Sandy mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap wilayah perairan guna mengantisipasi tindak kejahatan penyelundupan.

Dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Senin (8/4-2019) ketika dihubungi melalui ponselnya, Agus mengatakan, dalam mengantisipasi wilayah perairan sepuluh wilayah sungai kecil yang terdapat di Kabupaten Tanjabtim diawasi.

“Daerah ini tidak ada ‘pelabuhan tikus’ tetapi sungai – sungai kecil yang sekarang dijaga ekstra ketat agar tidak dilalui masuknya barang – barang kejahatan penyelundupan, maupun barang – barang yang keluar” terang Agus.

Disamping itu, AKPB Agus Desri Sandy juga mengatakan, Ia juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Polsek, termasuk Satuan Pol Air, untuk terus mengawasi, menjaga secara ketat terhadap wilayah perairan di daerah ini.

Tentu juga, kata Agus, walaupun personil Polri di Polres Tanjabtim memiliki sarana, seperti speed boad dan lainnya, tetapi bantuan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih lagi dengan kondisi keberadaan Polri disini hanya sekitar 300 personil.

“Masyarakat kita harapkan dapat membantu tugas – tugas Polres Tanjabtim khususnya mengatasipasi tindak kejahatan penyelundupan,” demikian kata Agus mengharapkan. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email