Polresta Jambi Sudah Kirimkan Berkas Tahap Satu Tersangka Politik Uang Pilkada Kota Jambi

Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi. Poto/wahyu

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pihak penyidik Polresta Jambi, Senin (2/7-2018), telah menyerahkan berkas perkara tahap ke 1  kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi, terkait dua tersangka kasus politik uang dalam pelaksanaan Pilkada Kota Jambi tahun 2018.

Adapun kedua tersangka itu, dikatakan Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi, yakni AF dan HER, dan selanjutnya dalam waktu secepatnya akan kembali dikirimkan berkas tahap ke 2 kepada pihak Kejari Jambi.

Massa AMPD saat menggelar pertemuan dengan Kapolresta Jambi dan Gakkumdu Kota jambi. poto/Wahyu

“Sekarang, kita sedang mempercepat penyerahan berkas perkara tahap ke 2, dan kedua tersangka sekarang sedang intensif dilakukan pemeriksaan oleh pihak penyidik,” kata Achmad Fauzi.

Sementara itu, dijelaskan Kombes Pol Achmad Fauzi, terkait EN yang juga tersangkut dalam kasus itu, masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. “EN, masih terus dilakukan pemeriksaan sedangkan statusnya masih sebagai saksi,” terangnya.

Dalam keterangan itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi kepada reporterbrandanews.co.id, usai menerima utusan massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) yang menggelar demo di Mapolresta Jambi mengungkapkan, pihaknya secepatnya menyelesaikan kasus pemeriksaan yang terjadi dalam Pilkada Kota Jambi.

Sementara itu, informasi lain yang diperoleh reporter brandanews.co.id menyebutkan, EN yang disebut – sebut memberikan uang kepada dua tersangka sebelum diantar ke Mapolresta Jambi, sempat bertemu dengan pihak lawan politik yang dimenangkannya. (sal/wan/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email