Praktisi Hukum Indra Armendaris, SH: Bisa Saja Beberapa Hari Kedepan KPK Melakukan Penahanan Terhadap Tersangka Lain

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Praktisi hukum Indra Armendaris, SH dalam tanggapannya, terkait menyikapi ditahannya tiga tersangka Anggota DPRD Jambi dalam kasus suap RAPBD Jambi tahun 2018, dan seorang pengusaha (kontraktor-red), Kamis (18/7-2019) kemarin, bisa saja beberapa hari kedepan KPK akan melakukan penahanan terhadap tersangka lain.

Dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Sabtu sore (20/7-2019), Indra Armendaris SH mengungkapkan, kalau kemarin KPK sudah menahan tiga tersangka yang merupakan anggota dewan, yakni Effendi Hatta, Zainal Abidin yang merupakan politisi Partai Demokrat, Muhammadiyah politisi Partai Gerindra, dan seorang pengusaha Joe Fandy Yoesman, atau Asiang.

“Bisa saja, dalam beberapa hari ke depan, KPK melakukan penahanan terhadap 9 tersangka lain yang merupakan Anggota DPRD Jambi  lain,” terang Indra Armendaris.

Dijelaskan Indra Armendaris SH, bisa saja KPK  menganggap sudah waktunya untuk melanjutkan proses terhadap para tersangka yang diduga menerima suap pengesahan RAPPBD JAMBI 2018, dan terhadap tersangka yg kemaren di panggil KPK  lakukan penahanan untuk  20 hari kedepan,bisa saja beberapa hari kedepan KPK  akan panggil tersangka yang lain, hanya soal ditahan atau tdk itu semua tergantung hak subyektif penyidik.

Ya, kita lihat saja nanti beberapa hari ini, terang Indra Armendaris, tetapi yang pasti sebenarnya semua orang berharap perkara ini secepatnya bisa dibawa ke persidangan biar tidak ada lagi yang merasa tersandra. (sal/wyu/dik)

Print Friendly, PDF & Email