BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sejumlah 50 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI menerima pembekalan Presiden RI Joko Widodo melalui kuliah umum bersama dalam kegiatan Presidential Lecture bertajuk “Bersatu dalam harmoni : Menuju Birokrasi Berkelas Dunia Tahun 2024” di Gelora Bung Karno, Istora Senayan Jakarta, Selasa (27/3/2018).
Selain diisi pembekalan oleh Presiden, acara yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama lintas Kementerian/Lembaga ini juga diperkaya dengan sesi inspiring lecture dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, CEO Gojek Nadiem Makarim, dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latief. Turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., Kepala Biro Perencanaan Organisasi Laksma TNI Dr. I Wayan Warka, M.M. dan Kabag Kepegawaian Kolonel Marinir Budi Santoso.
Dalam kuliah umum yang diikuti 5.165 CPNS di Jakarta, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa para CPNS adalah orang-orang pilihan terbaik yang di terima menjadi PNS, Indonesia akan menjadi negara yang maju jika mempunyai birokrat-birokrat yang handal, katanya. Cpns juga diharapkan dapat menjadi simbol pemersatu bangsa.
Menteri PANRB Asman Abnur dalam laporannya ke Presiden mengatakan, “Pembekalan langsung dari Bapak Presiden sangat berarti bagi para CPNS. Mereka diharapkan menjadi motor penggerak birokrasi dan tulang punggung bangsa menuju terwujudnya birokrasi berkelas dunia tahun 2024,”
Acara dimeriahkan pula dengan permainan musik angklung kolosal oleh seluruh Cpns dan tamu undangan yang menegaskan tema ‘Bersatu Dalam Harmoni’. Sebagai bentuk apresiasi, diberikan piagam penghargaan oleh MURI, sebagai Penciptaan Rekor Dunia Memainkan Musik Angklung ASN Terbanyak Dengan Jumlah Peserta 5.000 ASN. Piagam diserahkan oleh Jaya Suprana dan diterima langsung oleh  Menteri PAN RB.
Sementara itu, CPNS Bakamla RI yang lain tetap melakukan kegiatan orientasi yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari sejak kemarin (26/3). Kali ini kegiatan dilakukan di kantor Bakamla RI di Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat. Acara diisi dengan pelatihan baris berbaris, dan pengenalan tentang instansi dengan mengikuti paparan dari Direktorat Kerja Sama oleh Kasi Kerja Sama Multilateral dan Organisasi Internasional Hudiansyah Is Nursal, S.H., M.I.L.I.R., Pusat Informasi Maritim oleh Kasi Pemantauan Data dan Jaringan Satelit Tuti Ida Halida, S.T., M.I.T.M., Direktorat Latihan oleh Kasi Latihan Operasi Laut Waskito Alim, S.T. dan Direktorat Hukum oleh Kasi Peraturan Per-UU M. Azhari, S.H. (noer faisal/bakamla)
SHARE
Previous articlePanglima TNI : Modul Bela Negara Ubah Mindset Tentang Nasionalisme
Next articleSatgas Operasi Nusantara-1 Bakamla Siapkan Obat-Obatan Dan Makanan Untuk Bantuan Sosial Asmat
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *