PROVINSI JAMBI DAPAT 2.403 FORMASI CPNS

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME mengemukakan, pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Provinsi Jambi mendapatkan sebanyak 2.403 formasi yang diperuntukan bagi tenaga honorer K2, tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Hal tersebut dikemukakan Johansyah padaPers Conference Terkait Penerimaan CPNS Tahun 2018 di Provinsi Jambi, bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Kamis (20/09) sore.

“Kita telah melakukan rapat teknis bersama BKD se Provinsi Jambi terkait persyaratan persyaratan untuk formasi yang telah disediakan. Pembukaan pendaftaran CPNS sendiri akan dimulai pada tanggal 26 September 2018, jadi persyaratan persyaratan yang dibutuhkan akan segera dikeluarkan sebelum tanggal pendaftaran dimulai,” tutur Johansyah.

Johansyah mengungkapkan, pers conference ini bertujuan agar rekan rekan media bisa menginformasikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Jambi terkait jumlah formasi penerimaan CPNS tahun 2018 di Provinsi Jambi, sehingga tidak terjadi simpang siur akan jumlah formasi penerimaan CPNS tahun 2018.

“Saya mengharapkan penerimaan CPNS tahun 2018 ini bisa berjalan dengan lancar dan transparan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Saya juga menghimbau kepada rekan media dan masyarakat, bila ditemukan persoalan menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan, agar segera melaporkan kepada UPT BKN Provinsi Jambi dan Kantor BKD Provinsi Jambi,” ungkap Johansyah.

“Penerimaan CPNS tahun 2018 ini sifatnya transparan, terbuka untuk masyarakat luas, pendaftaran secara online melalui website BKN Pusat yaituhttps://sscn.bkn.go.id dan tesnya pun dilakukan dengan menggunakan sistemComputer Assisted Test (CAT),” tambah Johansyah.

Kepala UPT BKN Jambi, April Koni,S.Kom,M.Kom mengatakan, secara resmi pengumuman penerimaan CPNS tahun 2018 sendiri telah diumumkan oleh BKN Pusat pada tanggal 19 September 2018, namun untuk pelaksanaan pendaftarannya dari BKN Pusat menginformasikan akan dimulai paling cepat pada tanggal 26 September 2018.

April menjelaskan, Provinsi Jambi sendiri mendapatkan sebanyak 2.403 formasi CPNS, masing masing untuk tenaga honorer K2, tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan rincian, Provinsi Jambi sebanyak 235 formasi, Kabupaten Bungo sebanyak 221 formasi, Kabupaten Merangin sebanyak 297 formasi, Kabupaten Kerinci sebanyak 230 formasi, Kabupaten Sarolangun sebanyak 240 formasi, Kabupaten Tebo sebanyak 177 formasi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 106 formasi, Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 294 formasi, Kabupaten Batanghari sebanyak 255 formasi, Kota Sungai Penuh sebanyak 108 formasi dan Kota Jambi sebanyak 240 formasi.

Kepala Bidang PKP dan Mutasi Pegawai BKD Provinsi Jambi, Pahari,SH menyampaikan, jumlah formasi CPNS Provinsi Jambi tahun 2018 berdasarkan Keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI. Jadi, bukan Provinsi Jambi yang menetapkan jumlah formasi tersebut, Provinsi Jambi hanya mengajukan formasi CPNS yang dibutuhkan oleh Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Pahari menyampaikan, persyaratan persyaratan untuk mendaftar CPNS tahun 2018 belum bisa disampaikan karena masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. “Untuk syarat syarat belum bisa kita umumkan karena juknis dari Pemerintah Pusat, namun kita akan menyampaikan persyaratan tersebut sebelum tanggal 26 September 2018,” pungkas Pahari. (wahyu/humas pemprov jambi)

Print Friendly, PDF & Email