Puluhan Miliar Duit Negara Disedot Bangun Proyek Drainase ‘Amburadul’ di Kota Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sedikitnya puluhan miliar rupiah duit negara disedot untuk membiayai pembangunan drainase di Kota Jambi. Tetapi anehnya, pembangunan drainase yang dilaksanakan sejak Walikota Jambi Sy Fasha itu, malah bencana banjir tidak dapat teratasi.

Hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Senin (3/12-2018), Kota Jambi merupakan daerah paling rawan dihantam banjir sejak dilaksanakan pembangunan drainase itu. Bahkan, hampir disemua titik proyek drainase itu dikerjakan terkesan amburadul.

Salah satu contoh, seperti disepanjang ruas Jalan DI Panjaitan – Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Juanda, kondisi drainase yang ada di daerah ini tidak mampu membuang curahan air hujan ke dalam drainase yang sudah tertutup rapat.

Sehingga, seperti terlihat di ruas Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, terpaksa lubang pembuangan air di buka dan terus dibiarkan lubang menganga sehingga menjadi rawan kecelakaan.

“Ini lobang yang dibiarkan mengangga rawan terjadi kecelakaan terlebih disaat hujan turun,” terang Solahuddin (48) warga Jelutung.

Ini proyek amburadul, kata Solahuddin, dan Ia selanjutnya berharap proyek ini harus segera kembali dilakukan perbaikan, demikian pintanya. (wyu/pon/sal)

Print Friendly, PDF & Email