Puluhan Staf Puskesmas Paal Merah Satu Desak Walikota Jambi Copot Drg Mellya Zoffa

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Puluhan staf Puskesmas Paal Merah Satu, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, terus melakukan aksi demo mendesak agar Kepala Puskesmas Drg Mellya Zoffa dicopot karena dianggap mereka bermasalah.

Sabtu, (6/1-2-18), puluhan tenaga kesehatan itu mendatangi rumah pribadi Camat Paal Merah, Hj Mursida di kawasan Jerambah Bolong, dan mereka berharap camat dapat mempasilitasi tuntutan meraka yang selama ini mereka anggap sangat merugikan.

Leni Lestari, salah satu staf dari puluhan staf puskesmas yang turut mendatang rumah Camat Paal Merah itu mengatakan, ada 8 tuntutan yang mereka suarakan terkait kepemimpinan Kepala Puskesmas Paal Merah Satu Drg Mellya Zoffa.

Puluhan staf Puskesmas Paal Merah Satu Demo Datangi Rumah Camat Paal Merah, Sabtu (6/1-2018). Poto/sal

Seperti diantaranya, adanya peraturan yang selalu berubah – ubah, adanya indikasi pungli antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta yang diminta terhadap pekerja TKS, Tidak mengakui SK Walikota Jambi terkait pengangkatan Mainidar sebagai KTU Puskesmas, Tidak pernah standby di ruqang kerjanya, Mempekerjakan orang luas, dan ada beberapa tuntutan lainnya.

“Kami sudah sepakat puluhan staf Puskesmas Paal Merah Satu akan terus menuntut sampai Drg Mellya Zoffa dicopot dari jabatannya,” demikian pinta Leni Lestari.

Sementara itu, Camat Paal Merah Hj Mursida dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id mengatakan, sebenarnya aksi demo yang dilakukan staf puskesmas itu su dah berlangsung lama, dan dirinya sudah beberapa kali mencoba untuk memfasilitasi untuk menyelesaikan tuntutan mereka.

TUNTUTAN

“Sekarang, meraka datang kerumah saya, tentu saya akan kembali mencoba untuk menyelesaikan apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi mereka. Tetapi yang jelas, saya berharap aksi demo ini tidak berdampak buruk terhadap pelayanan kesehatan di daerah ini,” ujar Mursida. (sal/jul/rik)

Print Friendly, PDF & Email