Rangkaian Gelaran MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pelaksanaan  MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 akan digelar di Kabupaten Batanghari pada 19 s.d 26 Juli 2018, jelang  pelaksanaan kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berbenah dan mempersiapkan   bumi arena MTQ Fastabiqul Khairat yang akan menjadi tempat utama penyelenggaraan, dipercantik dengan adanya perahu kajang lako yang nantinya akan dijadikan tempat para khalifah untuk mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Beberapa waktu yang lalu, pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum usai puncak peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Tingkat Provinsi Jambi menyempatkan diri untuk meninjau bumi arena MTQ dan memberikan motivasi kepada anak-anak yang sedang berlatih untuk tampil pada acara pembukaan MTQ.

Gelaran MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari dimulai pada Jumat, 19 Juli 2018 pukul 20.00 WIB dengan agenda Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim di Gedung Pemuda. Pada hari kedua, Sabtu, 21 Juli 2018, kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan gelaran Pawai Ta’aruf dan Pawai Kendaraan Mobil Hias yang direncanakan akan dilepas oleh Bupati Batanghari Syahirsah, pawai dimulai di arena Sport Centre dan berakhir di Lapangan Garuda.

Setelah itu, jam 10.00 WIB akan dilaksanakan seminar Al-Qur’an di Aula Kantor Bupati Batanghari. Agenda kemeriahan MTQ juga akan dilengkapi dengan Pameran dan Bazar MTQ pada pukul 15.00 WIB bertempat di arena MTQ, direncanakan dibuka oleh Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori.

Selanjutnya, puncak kemeriahan pembukaan pelaksanaan MTQ akan dimulai pada pukul 20.00, dibuka oleh Plt.Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.

Setelah berbagai lomba selesai dilaksanakan, MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi akn ditutup pada 26 Juli 2018.

Plt.Gubernur Jambi ketika melakukan peninjauan lokasi MTQ beberapa waktu yang lalu mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan MTQ ke-48 dapat berjalan dengan lancar, dan penyelenggaraan MTQ setiap tahunnya akan menjadi evaluasi untuk memperbaiki pelaksanaan MTQ berikutnya agar menjadi lebih baik. (wyu/humas pemprov jambi)

Print Friendly, PDF & Email