Ratusan Paket Proyek Ditenderkan di Muarojambi, Ini Kata Bupati Masnah Busro: Keluarga Saya Tidak Ada Bermain Disitu

Hj Masnah Busro SE, Bupati Muarojambi. Poto/irwansyah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tahun 2018, sedikitnya lebih dari ratusan paket proyek yang ditenderkan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Muarojambi. Namun, inilah yang dikatakan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, tak satupun ada dari pihak keluarganya yang bermain di proyek – proyek itu.

“Percayalah, dan yakinilah, tak ada satupun dari keluarga saya yang ikut bermain di proyek – proyek itu, termasuk dari keluarga besar saya sendiri,” kata Masnah saat diwawancarai tim reporterbrandanews.co.id, Kamis (5/7-2018) di kediaman pribadinya.

Menurut Masnah Busro, terkait proses tender, Ia selalu mengingatkan agar saudara saya, termasuk adik kandungnya sendiri dilarangnya untuk tidak mengikuti urusan proyek, dan saya sendiripun menjauhi persoalan itu karena sangat berbahaya karena menyangkut proses tender semuanya diawasi termasuk yang dilakukan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saya selalu mengatakan, terang Masnah, jangan ikut – ikutan ngurusi proyek yang ditenderkan Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Apalagi, karena menganggap saya ini bupati pasti akan bermasalah hukum karena diawasi oleh pihak penegak hukum.

“Kalau ada yang punya bukti, atau memang mengetahui adanya keluarga saya bermain ngurusi proyek laporkan ke saya. Tetapi, saya pastikan itu tidak ada yang berani karena sudah setiap saat diingatkannya,” ungkap Masnah.

Dijelaskan Masnah, proses tender di ULP Kabupaten Muarojambi selalui diingatkannya supaya berjalan sesuai ketentuannya, dan kalau ada keluarga saya yang ikut – ikutan ngurusi itu laporkan kepada saya, demikian kata Masnah, Ia selalu mengingatkannya.

Karena itulah, walaupun sekarang ini banyak pihak yang meminta kepada dirinya untuk urusan proyek selalu dikatakannya urus saja sendiri melalui proses tender. “Saya selalu mengatakan seperti itu karena saya sendiri tidak mau ikut ikutan ngurisi proyek tersebut,” katanya.

Dengan demikian, diungkapkan Bupati Muarojambi Masnah Busro, sehingga Ia bersama Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Seseno (BBS), bisa mengawasi dengan sikap tegas terhadap seluruh pelaksanaan pembangunan, termasuk pembangunan ruas jalan yang sekarang begitu diprioritaskan. (sal/wan/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email