Ratusan Warga Gelar Demo Desak Jangan Tutup Sumur Minyak

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ratusan warga di empat desa, yakni Desa Pompa Air, Desa Bungku, Desa Mekar Jaya dan Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Selasa (1/10-2019) gelar aksi demo di depan kantor Bupati Batanghari.

Pasalnya, warga di empat desa itu minta agar seluruh sumur minyak yang dianggap illegal itu tidak ditutup pihak Pertamina Jambi karena merugikan warga di daerah itu.

Reporter brandanews.co.id melaporkan, aksi demo yang berlangsung damai namun mendapat penjagaan ekstra ketat dari pihak kepolisian Polres Batanghari, menuntut jika Pertamina melakukan penutupan sumur minyak yang dikelola warga mereka juga tegas mendesak agar seluruh sumur minyak milik Pertamina Jambi di daerah merewka harus ditutup.

Pasalnya, seperti diungkapkan pendemo penutupan sumur minyak itu dirasakan sangat merugikan mereka. “Jika Pertamina Jambi menutup sumur minyak warga akan menurunkan massa yang lebih besar, dan selanjutnya menutup sumur – sumur minyak Pertamina yang ada di empat desa tersebut,” demikian dilaporkan.

Selanjutnya, para pendemo juga meminta kepada pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batanghari supaya memperjuangkan tuntutan mereka yang intinya seluruh sumur yang dikelola warga tidak ditutup pihak Pertamina Jambi. (wyu/jul/zam)

Print Friendly, PDF & Email