Ratusan Wartawan di Jambi Gelar Aksi Damai

Rabu sore, (8/8-2018) ) ratusan wartawan/jurnalis yang terdiri dari berbagai media baik online, cetak dan elektronik berkumpul di Tugu PERS yang berada di Kawasan Murni, Kota Jambi.

Reporter brandanews.co.id melaporkan, berkumpulnya wartawan ini dalam rangka menggelar aksi damai terkait kekerasan atau diskriminasi terhadap Wartawan yang sedang melakukan peliputan terhadap Api Obor Asian Games di Jambi beberapa waktu lalu, yang menjadi korban adalah Suci Annisa Jurnalis Kompas TV di Jambi.

Ia mendapat perlakuan tindakan kekerasan dari oknum Pengamanan TIM Pembawa Api Obor Asian Games yang bertitik di simpang empat kawasan Lampu Merah museum siginjai kota jambi pukul 14.30 wib.

Dalam aksi ini pernyataan sikap dari berbagai organisasi wartawan yang ada di Provinsi Jambi diantaranya adalah IWO (Ikatan Wartawan Online),IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia),AJI (Aliansi Jurnalis Independen),FJPI (Forum Jurnalis Perempuan Indonesia),AJOI (Aliansi Jurnalis Online Indonesia),PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia),dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Dalam aksinya seluruh wartawan yang hadir mengukuti aksi damai ini meminta pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memproses dan mengusut tuntas kasus tersebut,mendorong dewan pers dan seluruh organisasi pers yang ada di indonesia untuk ikut serta dalam penanganan kasus ini secara profesional dan mengedepankan kebebasan pers sesuai UU Pers no 40 tahun 1999. (wan/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email