RDP DENGAN KEMENPAR, SAH DORONG SINERGITAS PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMUNITAS SADAR WISATA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) mengaku pemerintah daerah harus berupaya memanfaatkan secara maksimal komunitas sadar wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara di daerahnya masing-masing.

“Komunitas sadar wisata yang ada di kota ini akan dimanfaatkan lebih maksimal untuk mempromosikan serta membantu menjaga keamanan dana kenyamanan objek wisata,” ungkapnya di Jakarta (3/8-2019) kemarin.

Untuk mempromosikan serta menjaga keamanan dan kenyamanan objek wisata yang ada di daerah memerlukan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat.

Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini memerlukan informasi objek wisata apa saja yang menarik dikunjungi dan dapat dinikmati melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman.

Dengan dukungan komunitas sadar wisata, objek wisata di daerah bisa dipromosikan secara maksimal dan dijaga dari hal-hal yang dapat membuat wisatawan kurang nyaman.

Dia menjelaskan, berbagai daerah di Indonesia memiliki cukup banyak objek wisata yang memiliki daya tarik bagi wisatawan mulai dari wisata sungai, budaya, sejarah, dan wisata kuliner.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara secara bertahap bisa meningkat dan memberikan manfaat bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta kesejahteraan warga di daerah masing – masing, tandasnya.(wyu/dik/sul)

Print Friendly, PDF & Email