Rekomendasi DPP PAN, Ini Kata Edi Purwanto: Penantian Panjang PDI-P Begitu Mendebarkan

0
41
Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto dan Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola Zulkifli, menyerukan all out memenangkan pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi di Pilwako Jambi 2018. Poto/noer faisal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya memainkan strategi politik ‘ daya kejut’ untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

Bahkan, dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Jambi periode 2018 – 2023, DPP PAN justru baru mengumumkan rekomendasinya mengusung pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi yang merupakan koalisi dua partai politik, yakni PDI-P – PAN sehari akhir masa pendaftaraan di KPUD Kota Jambi, Rabu (10/1-2018).

“PAN harus kita akui cukup berhasil membuat kita semua berdebar – debar selama penantian panjang menunggu terbitnya rekomendasi PAN, dan bahkan selama penantian itu lawan politik malah sudah menganggap bakal melawan kota kosong di Pilwako Jambi kali ini,” demikian dikatakan Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto saat menghadiri pelepasan pasangan calon Walikota Jambi Abdullah Sani – Kemas Alfarizi di Sekretariat DPD PAN Kota Jambi.

Rekomendasi DPP PAN untuk Abdullah Sani – Kemas Alfarizi.

Waduh, kata Edi, selama PAN belum menerbitkan rekomendasi untuk calon yang kita usung, selama itu pula kita terus berdebar – debar karena tanpa PAN sudah tidak mungkin lagi pasangan ini dapat mendaftar di KPUD Kota Jambi karena parpol lain sudah habis diborong lawan politik karena keinginan melawan kota kosong itu.

“Syukurlah, dan saya harus mengucapkan Alhamdulillah ternyata penantian panjang yang mendebarkan itu membuahkan hasil yang manis dengan terbitnya rekomendasi DPP PAN untuk pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi,” kata Edi.

Sekarang ini, menurut Edi Purwanto, langkah ke depan untuk memenangkan Pilwako Jambi tidak ada cara lain terkecuali dilakukan dengan mengerahkan seluruh energi kekuatan yang ada. “Menangkan pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi harus dilakukan All Out dengan memadukan satu kekuatan besar koalisi PDI-P – PAN,” ujar Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto.

Selanjutnya, diakhir keterangannya Edi Purwanto mengingatkan, supaya nanti memenangkan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi harus dilakukan secara santun, secara damai, dan tidak boleh dengan cara yang tidak patut, seperti poltik uang atau black campaign.

“Ingat, saya sangat pendapat seperti yang diharapkan Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola Zulkifli, koalisi dua partai dalam mengusung pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi akan menjadi sejarah baru dalam Pilwako Jambi, tidak saja dikarenakan hanya dua parpol dengan kekuatan 6 kursi PDI-P dan 5 kursi di DPRD Kota Jambi, tetapi kemenangan Pilwako Jambi dilakukan dengan cara yang benar karena kemenangan yang diperoleh merupakan kemenangan rakyat Kota Jambi,” ungkapnya. (sal/pul/dik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *