Rp 2 Miliar, APBD-P Jambi 2018 Buat Bayar Ganti Rugi Lahan Akses Bandara Sultan Thaha

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tuntas tahun ini, demikian dikatakan Ivan bagian Humas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PR) kepada reporter brandanews.co.id, Jum’at (7/9-2018), terkait pembayaran ganti rugi lahan untuk kepentingan akses jalan Bandara Sultan Thaha.

Seperti dijelaskan Ivan, untuk menyelesaikan pembayaran ganti rugi lahan di beberapa titik di ruas jalan akses bandara itu, sudah ada anggaran sebesar Rp 2 miliar yang dialokasikan lewat APBD-P tahun 2018.

Sebenarnya, terang Ivan, pembayaran ganti rugi akses bandara tersebut sudah selesai dibayarkan tahun 2017 lalu. Hanya saja, karena ada soal administrasi yang belum lengkap dari pihak pemilik lahan sehingga ganti rugi itu baru dapat diselesaikan di APBD – P tahun ini (2018).

“Segera tuntas tahun ini seluruh pembayaran ganti rugi kepada pemilik lahan, dan sekarang sudah dipersiapkan anggarannya sebesar Rp 2 miliar,” kata Ivan.

Selanjutnya, dikatakan Ia, tinggal hanya ada beberapa titik yang belum dapat dibayarkan ganti ruginya, sedang yang lainnya sudah selesai dibayarkan, dan rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemindahan makam di perkuburan yang terdapat dilokasi akses jalan Bandara Sultan Thaha. (sal/wyu/wan)

Print Friendly, PDF & Email