Ruas Jalan Nasional Muarojambi – Batanghari Rusak Parah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Muarojambi – Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mengalami kerusakan parah, seperti berlubang dan bedebu disaat musim kemarau.

Hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Senin (20/5-2019), ruas jalan nasional itu yang dipastikan bakal padat dilalui terkait arus kendaraan lebaran Idul Fitri 2019, rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Seperti kerusakan parah di titik KM 53 Jambi, badan jalan berlubang menuntut ekstra hati – hatinya pengemudi karena lubang menganga tertutupi jarak pandang akibat berdebu saat dimusim kemarau.

Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) belum dapat dikonfirmasikan terkait kerusakan di ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Muarojambi – Kabupaten Batanghari itu.

Sementara itu dilaporkan, kerusakan ruas jalan tersebut sekarang menimbulkan banyaknya kendaraan mengalami kerusakan, termasuk truk bermuatan batubara yang selama ini hilir mudik di ruas jalan tersebut.

Bupati Batanghari Ir Syahirsyah saat dikonfirmasikan mengungkapkan, kerusakan ruas jalan yang diakibatkan truk bermuatan batubara secara tegas dikatakannya tidak pernah mendapatkan ijin melintas dari Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Kalau di ruas jalan Kabupaten Batanghari, kata Syahirsyah, tetap tidak dibenarkan melintas, tetapi kalau mereka melintas di ruas jalan nasional itu tanggungjawabnya Kementerian PU/PR.

“Silahkan pertanyakan ke pihak Kementerian PU/PR terkait digunakannya jalan itu untuk akses batubara.Tetapi, kalau diruas jalan kabupaten di daerah ini dilarang keras,” katanya.(wyu/sal/jul)

Print Friendly, PDF & Email