Rumah Dinas Hakim PTUN Jambi Dibobol Maling

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Rumah dinas Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi, Minggu (2/12-2018), sekitar pukul 15:00 Wib, dibobol maling.

Hakim PTUN Jambi M Nur Mahdi, SH, MH yang menempati rumah dinas di Jalan Kol M Kukuh, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi itu kepada reporter brandanews.co.idmengungkapkan, Ia meninggalkan rumah dinas yang ditempatinya dalam kondisi kosong itu bertujuan ingin berobat karena dirinya sedang menderita sakit  demam.

Namun, karena dokter di rumah sakit yang ditujunya sedang libur, Ia lantas pulang namun sempat singgah membeli kelapa muda di kawasan Jelutung. Namun sesampainya dirinya di rumah Ia melihat ada sepeda motor berhenti di depan rumah dinasnya itu.

Berselang tak lama, salah seorang yang tidak dikenalnya keluar dari halaman rumahnya, dan saat itulah terjadi pertengkaran dengan orang tersebut, lantas tak berapa lama salah seorang lainnya keluar dari dalam rumahnya.

“Saya dengan kedua orang tersebut sempat bertengkar dan sayapun sempat mencari kayu berselang tak lama kedua mereka kabur,” kata Nur Mahdi.

Menurut Ia, kedua maling tersebut menggunakan kenderaan sepeda motor bebek berwarna merah yang dicurigainya motor itu bodong langsung kabur meninggalkan dirinya.

Lantas ketika saya masuk kedalam rumah, terang Nur Mahdi, ada dua gebok pintu rumah yang sudah dijebol tetapi kedua maling itu belum sempat masuk ke dalam kamar.

“Gak ada barang yg hilang karena belum sempat pintu di jebol saya sudah pulang, Cuman baru gembok aja di buka, ketahuan mereka lari, pelakunya 2 orang badan tegap hitam dan satu lg tegap kulitnya agak kemerahan, pakai motor bebek warna merah bodong dan sudah di permak,” ujarnya.

Kasus ini, terang Nur Mahdi, belum dilaporkannya kepada pihak kepolisian karena tidak ada barang – barang miliknya yang hilang. Namun, kedua maling itu sempat ditandainya sebelum kabur. (sal/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email