BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Akses jalan yang menghubungkan antar daerah perdesaan masih menjadi masalah di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Senin (25/9-2017), akses jalan yang menghubungkan Desa Mencolok – Desa Sinar Wajok, Kecamatan Mendahara Ulu, kondisinya sangat memprihatinkan tidak saja sulit dilalui tetapi kondisi itu menjadi salah satu penyebab lambatnya laju perekonomian di daerah itu.

Masyarakat khususnya yang tinggal di Desa Sinar Wajok, misalnya, kelihatannya lebih memilih menggunakan transportasi air ketimbang melalu jalur darat, termasuk untuk mengangkut komiditi perkebunan, seperti pinang dan kelapa sawit yang dihasilkan di daerah itu.

“Kondisi jalan disini seperti inilah, selain jalan bertanah dan sebagian ada yang sudah dilakukan pengerasan tetapi, kondisinya juga sudah mengalami kerusakan sehingga sulit dilalui terlebih lagi saat musim penghujan,” kata Daeng Lukman (43) salah seorang petani di desa itu.

Seperti dikatakan Daeng Lukman, sebenarnya kalau kondisi jalan itu baik ekonomi masyarakat itu akan menggeliat, apalagi sekarang harga sawit maupun pinang mulai mengalami kenaikan dibandingkan beberapa waktu lalu.

Kalau sekarang, walaupun harga komuditi itu meningkat tetapi karena ongkos angkut yang mahal, sehingga penghasilan petani tetap saja terpuruk.

Warga disini berharap, Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur dapat segera membangun jalan di daerah ini. “Kami sangat berharap pemerintah segera membangun jalan di tempat kami ini,” pinta Daeng Lukman. (sal/pon/jul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *