SAH BAGIKAN ZAKAT, INFAQ DAN SEDEKAH PADA PENYAPU JALAN, PORTER DAN MASYARAKAT KURANG MAMPU

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kemarin (30/5) menyerahkan ratusan paket sembako kepada berbagai petugas penyapu jalan, tukang angkat barang (Porter) dan masyarakat kurang mampu. Dimana hal ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada petugas penyapu jalan, Porter dan masyarakat sekitarnya.

“Salah satu hikmah Ramadhan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama. Misalnya dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infaq, zakat dan sedekah, Alhamdulilah tahun ini saya keluarga masih diberi rejeki untuk menunaikan zakat, infaq dan shadaqah,” ungkapnya.

Karena menurut tokoh yang akrab disapa Pak Haji tersebut inilah indahnya ajaran Islam dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial, ungkap SAH didampingi istri tercinta Hj. Efi Herawati.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan dikediaman pribadi SAH kawasan Telanaipura tersebut antara lain, Muhamad Yasir Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang merupakan anggota DPRD terpilih Kota Jambi terpilih dan ratusan para mustahik.

Legislator terpilih provinsi Jambi ini menjelaskan, para petugas penyapu jalan dan Porter adalah bagian dari keluarga besar masyarakat Jambi yang punya peran sangat penting. Setiap hari mereka bekerja dengan tekun tidak mengenal waktu, demi keindahan dan kemudahan warga masyarakat.

Tidak berlebihan jika dikatakan, di dalam kesuksesan masyarakat kota dan kelancaran perjalanan masyarakat dalam segala aktifitas nya, ada sumbangan jerih payah dan kucuran keringat mereka semua.

Terlihat bantuan yang diserahkan SAH ini membuat para mustahik nampak bahagia, khususnya dalam menyambut datangnya Idul Fitri bersama keluarga di rumah, sekaligus untuk meningkatkan semangat kerja agar lebih giat lagi.

Terakhir SAH berharap semoga kewajiban membayar Zakat ini dapat ditularkan ke berbagai lingkungan sosial lainnya, sehingga bisa semakin memperkokoh kebersamaan dan persatuan diantara kita sebagai sesama warga masyarakat. tandasnya.(wyu/jul/san)

Print Friendly, PDF & Email