SAH : GERINDRA AKAN LAKUKAN SURVEI SERTA BERLAKUKAN SEMUA BAKAL CALON SAMA DAN SETARA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) menegaskan Partai Gerindra yang dipimpinnya akan memberlakukan setara semua bakal calon yang mendaftar.

“Alhamdulilah berdasarkan arahan Pak Prabowo kita di Gerindra akan memberlakukan semua calon yang mendaftar sama dan setara, baik itu Calon Gubernur maupun Calon Bupati sama, tidak ada calon yang kita jagokan sebagai prioritas untuk diusung, semua sama, untuk mengerucutkannya semua calon yang daftar akan disurvei,” ungkapnya di Jambi (3/11-2019) kemarin.

Namun SAH menambahkan bahwa untuk memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung, Partai Gerindra akan melakukan survei. Dimana proses itu menurut Anggota DPR dua periode itu akan dilakukan oleh Lembaga Independen yang ditunjuk oleh Gerindra, jadi kita tidak bisa mengintervensi hasilnya, yang jelas hasilnya pasti akurat dan terpercaya, imbuhnya.

Menurutnya hal ini dilakukan demi mencari calon yang terbaik sesuai dengan keinginan masyarakat, karena kita tidak ingin mendukung calon yang kalah karena melawan keinginan masyarakat, jelasnya.

Mengenai jadwal kapan Gerindra akan melakukan survei, SAH mengatakan sesuai jadwal pendaftaran Gerindra dari tanggal 25 Oktober sampai 15 November 2019 ini, survei akan dilakukan akhir November 2019.

“Saya dapat info survei akan dilakukan pada akhir November 2019 mendatang, langsung oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh Gerindra, untuk calon Gubernur dan Bupati Walikota di Jambi,” ungkapnya.

Namun SAH mengatakan setelah tahapan survei baru kita dari DPD memberi pertimbangan berdasarkan situasi dan kondisi di daerah, karena walau bagaimanapun kita ingin tahu juga visi dan misi serta komitmen mereka pada partai dan masyarakat.

“Pada intinya Gerindra terbuka untuk semua calon, tidak ada yang kita prioritaskan, semua diberlakukan sama, makanya kita melakukan survei, untuk melihat calon yang terbaik diinginkan masyarakat,” pungkasnya. (wyu/dik/san)

Print Friendly, PDF & Email