SAH INGIN JAMBI JADI THE RISING STAR PARIWISATA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Provinsi Jambi diharapkan bisa menjadi The Rising Star Pariwisata baru di kawasan Regional Sumatera, dimana untuk mewujudkan itu perlu sinergitas yang kuat di antara semua pemangku kepentingan.

Karena jangan sampai sektor pariwisata yang mengalami pertumbuhan kinerja 600 persen dalam empat tahun terakhir, hanya dinikmati daerah lain, sementara Jambi hanya jadi penonton. Penegasan ini disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) menanggapi pertumbuhan pariwisata di daerah pemilihannya Provinsi Jambi.

“Saya ingin Jambi menjadi The Rising Star pariwisata di kawasan Sumatera, setidaknya jika Sumbar dan Batam sudah mengalami titik jenuh, kita bisa mendapatkan limpahan dari mereka.”

Pada kesempatan ini juga SAH menyayangkan pola pikir (mindset) para stake holders pariwisata di Jambi, yang ketika berbicara pariwisata, langsung melihat masalah infrastruktur menjadi kendala, padahal meski tergolong tidak terlalu baik, infrastruktur wisata kita cukup untuk mencapai dipijakan pertama daerah tujuan wisata.

Menurutnya yang paling penting untuk mewujudkan Jambi menjadi bintang baru Pariwisata harus berawal dari kreativitas, produk wisata apa yang kita jual, seperti contoh kita punya Sungai Batanghari sungai terpanjang di Indonesia, lalu kenapa ini tidak kita jual, sampai hari ini tidak ada travel yang menawarkan program perjalanan jelajah sungai Batanghari dari hilir ke hulu, padahal ini jika dikemas sangat menarik turis untuk mencoba, cuma kita masalahnya masih terbelenggu pola pikir sempit dan rasa tak percaya diri, tandasnya panjang lebar. (wyu/san/wan)

Print Friendly, PDF & Email