SAH : INOVATIF DAN PANTANG MENYERAH MENJADI SYARAT KEPEMIMPINAN DI ERA MILLENIAL

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi– Generasi millenial menjadi tulang punggung kebangkitan suatu daerah bahkan negara, pernyataan ini disampaikan SAH dalam diskusi kepemimpinan era millineal di Jakarta (15/8-2019) kemarin.

Dalam diskusi itu SAH sapaan akrab Anggota DPR RI dari Jambi ini memberikan materi Kepemimpinan di Era Millenial.

Menurutnya, seorang pemimpin di era millenial dituntut harus berani berfikir berbeda. Berfikir berdeda dalam arti positif yang tidak melulu salah dan keliru.

Pemimpin di era millenieal, lanjutnya dituntut untuk pantang menyerah.

“Generasi millineal harus inovatif dan energinya tidak pernah habis, maka pemimpin yang gampang menyerah lembek ya bagaimana,” ujaranya.

“Karena semua pemimpin saya kira hari ini semakin ditantang untuk semakin pantang menyerah,” jelasnya.

Kemudian Ia memberikan satu tips untuk menjadi pemimpin yang baik yang dapat berguna bagi masyarakat dan bukan untuk menyengsarakan masyarakat.

“Kuncinya satu harus betul-betul secara total, sejatinya pemimpin adalah pelayan yang siap mengurus orang lain, bukan diurus orang lain, siap melayani orang lain dan bukan dilayani,” ungkapnya.

Tokoh yang mulai digadang – gadang sebagai calon Gubernur Jambi ini merasa gaya kepemimpinan di era millenial ini harus dengan gaya kepemimpinan yang memanfaatkan media sosial dengan inovasi dan kreativitas yang dinamis, tandasnya.(wyu/wan/dik)

Print Friendly, PDF & Email