SAH MINTA ANGGOTA DEWAN GERINDRA UTAMAKAN KINERJA ASPIRASI DI LEGISLATIF

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan banyak tantangan kinerja yang akan dihadapi oleh Anggota DPRD Gerindra pada periode ke depan dan kesemuanya tidak boleh diremehkan.

Hal ini disampaikan SAH dalam pembekalan Legislator terpilih Gerindra beberapa waktu lalu, Kamis,  (1/8-2019) di Jambi.

“Bagi Anggota DPRD Gerindra, baik baru terpilih atau terpilih kembali, akan mengalami tantangan yang serba baru. Hal ini sama sekali tidak boleh meremehkan. Banyak fenomena yang tidak kita sangka akan menjadi dinamika politik ke depan,” ungkapnya.

SAH lalu mencontohkan pada persoalan penegakan hukum, aspirasi masyarakat dan tuntutan kinerja dari konstituen. Untuk itu Anggota DPR RI ini berharap Anggota Dewan Gerindra harus memiliki wawasan terhadap persoalan di daerah.

Seperti lemahnya harga komoditi sawit dan karet, menurutnya, secara tiba-tiba mengalami kondisi terpuruk tanpa terkendali. Maka setiap anggota harus mampu membaca dan menjawab tantangan tersebut.

“Setiap hari ada perubahan dengan tantangan berbeda. Bahkan, berbagai fenomena lainnya bisa juga terjadi di luar dari teori-teori politik yang tercatat,” imbuhnya.

Melalui sekolah legislator ini, SAH mengharapkan Anggota Dewan dari Gerindra menjadi sebuah mesin yang saling bersinergi dan saling mendorong untuk mempercepat pergerakan kemajuan daerah, serta bisa menjadi leader dalam kepemimpinan ide dan kinerja agenda perjuangan di dewan” tukasnya.

Selanjutnya SAH menekankan tiga agenda besar Gerindra yang menjadi target besar perjuangan Partai.

“Gerindra punya tiga target besar di parlemen, yakni peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, penciptaan ekonomi yang lebih berkeadilan dan bermartabat dan penguatan budaya dan hukum, ini semua menjadi tanggung jawab mereka yang duduk di DPRD,” pungkasnya. (wyu/san/wal)

Print Friendly, PDF & Email