SAH MINTA PERGURUAN TINGGI BISA WUJUDKAN LULUSAN TERBAIK LEWAT PENDIDIKAN KARAKTER

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) mengharapkan perguruan tinggi dapat membentuk gene­rasi yang lebih baik dengan memi­liki kecerdasan intelektual dan berpendidikan karakter tauhid.

Pernyataan ini disampaikan berdasarkan pengamatan, saat ini rasa hormat kepada orang yang lebih tua sudah menurun meskipun di hadapannya seorang guru atau dosennya, ujarnya dengan Jakarta (17/9-2019) .

“Mungkin pengaruh lingkungan dari mana yang membuat tingkah la­kunya mencemaskan. Cara ber­komunikasi pun sangat penting diajarkan, baik komunikasi verbal maupun non verbal. Tak ada guna­nya orang intelek tapi tidak punya akhlak atau adab yang baik,” jelasnya.

Dalam hal ini Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu ingin memberikan se­suatu yang positif buat orang lain, baik mahasiswa, pengguna dan masyarakat. Kita harus mau belajar dengan siapa dan kapan pun itu. Sharing ilmu itu penting. Jangan pernah merasa sudah hebat dan paling tinggi. Itu pula prinsip yang selalu saya pesankan kepada ma­hasiswa.

Karena SAH berkeyakinan dalam mewujudkan kualitas lulusan yang cerdas intelektual, berpendidikan karakter, jiwa mandiri, tangguh, tang­gung jawab, kreatif dan produktif dalam memajukan ilmu komuni­kasi. Jangan pantang menyerah dalam melangkah. Perlunya sikap selalu semangat dalam kondisi apa pun. Jangan sia-siakan waktu.

Dengan demikian, diharapkan adanya peng­embangan diri yang lebih baik dan berharap lulusan akan siap berdaya saing sesuai kebutuhan user (pengguna) dengan kemampuan intelektual berlandaskan iman dan taqwa, pungkasnya.(wyu/sul/wal)

Print Friendly, PDF & Email