SAH PAPARKAN STRATEGI PARIWISATA DIGITAL MENUJU ERA KOMUNIKASI 4.0

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi Pariwisata Sutan Adil Hendra (SAH) kembali membicarakan pentingnya Strategi Pariwisata Digital Menuju Era Komunikasi 4.0.

Paparan ini diberikan anggota Fraksi Partai Gerindra ini dalam Promosi Wisata 4.0 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia di Swiss Bellhotel Jambi, (7/8-2019).

Dihadapan ratusan peserta para pemangku kepentingan pariwisata Provinsi Jambi itu SAH mengatakan pariwisata Indonesia yang semakin maju di era digital ini.

“Sekarang dunia sudah sangat digital. Maka harus ada transformasi digital. Untuk promosi pariwisata, 70 persennya Kemenpar memakai media digital. Dua alasan utamanya yaitu karena customer kita sebagian besar adalah milLenial yang sangat digital dan effectiveness media digital empat kali lebih besar dari media konvensional,” jelasnya.

Pada tahap lanjutan SAH mengatakan era pariwisata digital hanyalah merupakan lompatan menuju revolusi Pariwisata Era 4.0, dimana pada era digitalisasi pariwisata harus ditopang dengan keterlibatan generasi millenial secara aktif.

“Pariwisata digital dan era 4.0 ditandai dengan keterlibatan millenial sebagai pengguna internet terbesar di dunia, karena mereka inilah yang akan menjadi tulang punggung Pariwisata era digital dan 4.0.”

Sehingga acara ini menurutnya bagian strategi pemerintah untuk menyiapkan generasi muda yang mendukung promosi wisata tanah air, pungkasnya.(wyu/sul/tik)

Print Friendly, PDF & Email