SAH PERJUANGKAN PORSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH UMUM DI TAMBAH

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan Sutan Adil Hendra (SAH) menyatakan porsi pengajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah-sekolah umum perlu ditambah.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu menyikapi banyaknya aspirasi dan rekomendasi berbagai ormas dan organisasi islam yang diterima Komisi DPR RI.

“Banyak sekolah usulan dan rekomendasi dari ormas Islam ke DPR RI untuk adanya penambahan porsi pendidikan agama Islam di sekolah umum,” jelas SAH di Jakarta (5/7-2019) kemarin.

SAH sendiri mengatakan di bidang pendidikan masalah PAI atau Pendidikan Agama Islam harus menjadi perhatian.

“Porsi PAI di sekolah umum perlu ditamba karena moral akhlak bangsa saat ini mengalami penurunan.”

DPR RI sendiri menilai penurunan moral tersebut salah satunya disebabkan oleh kurangnya pemberian pelajaran agama di sekolah-sekolah atau di lembaga pendidikan.

Menyikapi hal ini SAH mengharapkan pemerintah segera menerapkan standarisasi kurikulum di semua sekolah yang ada di Indonesia. Standarisasi kurikulum itu nanti akan berfokus kepada pendidikan akhlak dan pendidikan aqidah.

“Kami sangat yakin dengan pemahaman agama Islam yang benar akan menjadikan permasalahan akhlak dan moral yang ada di bangsa ini bisa teratasi,” pungkasnya.(wyu/sul/yan)

Print Friendly, PDF & Email