SAH : PILKADA 2020, GERINDRA AKAN USUNG CALON YANG DISENANGI RAKYAT

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan dalam menghadapi Pilkada 2020 Partai Gerindra akan mengusung calon yang diterima dan disenangi masyarakat.

“Saya pikir parameter politik itu harus jelas, termasuk dalam Pilkada 2020 nanti, Insya Allah Gerindra akan mendukung calon yang disenangi dan diterima masyarakat,” jelasnya ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang mekanisme penentuan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra (29/10-2019) kemarin.

Parameter yang dimaksud Anggota DPR RI ini adalah bahwa calon Gubernur ataupun Bupati Walikota yang akan diusung memiliki Popularitas, Akseptabilitas dan Elektabilitas yang mumpuni di masyarakat.

“Pertimbangan utama Gerindra dalam mendukung calon Gubernur, Bupati dan Walikota tentu mengacu pada tingkat pengenalan masyarakat pada diri seorang calon, lalu kita lihat juga sejauh mana penerimaan figur mereka, serta terakhir ada nggak peluang keterpilihannya,” jelas SAH menjelaskan parameter yang digunakan Gerindra dalam pilkada mendatang.

Untuk melihat sejauh mana parameter itu ada pada diri bakal calon Gubernur, Bupati dan Walikota, Anggota DPR dua periode ini menambahkan partainya akan melakukan survei internal terhadap calon yang mendaftar.

“Insya Allah Desember 2020 ini proses survei akan dilakukan konsultan independen, baik itu untuk Gubernur, Bupati dan Walikota, hasil dari survei inilah yang menjadi dasar kita akan menentukan siapa calon yang akan di usung, karena kita ingin menang, Gerindra ingin menampilkan calon terbaik bagi masyarakat.”

Seperti diketahui Pilkada Provinsi Jambi 2020 nanti akan dilakukan pemilihan Gubernur, Bupati Tanjabbar, Tanjabtim, Batanghari, Bungo dan Walikota Sungai Penuh.

Partai Gerindra sendiri sesuai tingkatan telah membuka pendaftaran di kantor masing-masing, di DPD untuk pemilihan Gubernur, dan Bupati Walikota di Kantor DPC masing – masing, Insya Allah proses ini tanggal 25 Oktober 2019 kemarin sudah kita mulai, dan berakhir pada 15 November 2019, jadi Gerindra terbuka untuk semua bakal calon baik Gubernur maupun Walikota, pungkasnya.(sal/puspentni)

 

Print Friendly, PDF & Email